Sergio Romero Ungkap Rahasia Jitu Baca Penalti Lawan

Oleh Okky Herman Dilaga pada 18 Mei 2017, 09:47 WIB
Sergio Romero

Bola.com, Manchester - Penjaga gawang Manchester United Sergio Romero mengungkapkan rahasia jitu membaca penalti striker Southampton Manolo Gabbiadini pada laga Premier League, di Stadion St Mary's, Rabu (17/5/2017).

"Saya bermain dengan Manolo Gabbiadini selama setahun saat di Sampdoria. Saya sering berlatih dengannya. Mungkin, saya punya keputusan mengenai arah tendangan dia," kata Romero.

"Saya berpikir, Gabbiadini akan menendang ke arah kanan (saya). Saya melompat ke arah kanan dan berhasil menebak tembakannya. Keberhasilan itu bagus untuk tim dan juga saya," lanjut Romero.

Romero pernah berseragam Sampdoria pada 2011-2015. Dia sempat dipinjamkan ke AS Monaco pada musim 2013-2014. Adapun Gabbiadini menjadi pemain Il Samp pada periode 2013-2014.

Saat melawan Southampton, Romero tampil heroik di bawah mistar Manchester United. Beberapa peluang emas tuan rumah mampu digagalkan Romero. Laga kedua tim berakhir tanpa gol.

Itu menjadi pertandingan Premier League kedua bagi Romero pada musim ini. Sebelumnya, Romero tampil saat Manchester United menang 3-0 atas Sunderland, 9 April 2017.

"Saya datang ke sini dengan status bebas transfer. Tidak ada yang mengenal saya. Sekarang, Jose Mourinho memberikan saya kesempatan. Para pemain juga memberikan kepercayaan penuh kepada saya. Saya senang dan kami akan berusaha merebut trofi Liga Europa," ujar kiper asal Argentina itu.

Romero direncanakan akan menjadi penjaga gawang inti Manchester United pada final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Solna, Rabu (24/5/2017).

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini: