Jordan Henderson Kenang Aksi Luis Suarez di Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Mei 2017, 18:25 WIB
Luis Suarez

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, memiliki banyak kenangan bersama Luis Suarez. Menurutnya, Suarez merupakan pemain pekerja keras dan seorang pemimpin di lapangan.

Pemain timnas Uruguay itu berseragam Liverpool dari Januari 2011 hingga Juni 2014. Selama tiga setengah musim membela skuat Si Merah, Suarez berhasil mendulang 82 gol dari 133 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Meski berkontribusi besar, Luis Suarez kesulitan membawa Liverpool bersaing di Premier League dan Liga Champions. Prestasi terbaiknya bersama The Reds adalah menjuarai Piala Liga Inggris musim 2011-2012.

"Cedera ringan tidak akan mengganggunya. Dia akan beraksi dengan rasa sakit. Dia petarung sejati. Saya tidak pernah melihatnya berada di ruang perawatan," ujar Henderson.

"Saya ingat satu laga. Engkelnya bengkak hingga tidak bisa mengenakan sepatu, kemudian dia mencari sepatu pemain lain dengan nomor yang lebih besar. Suarez kemudian bermain dan mencetak hat-trick dari tendangan bebas," lanjutnya.

Pada 11 Juli 2014, Luis Suarez memutuskan hengkang dari Liverpool dan melanjutkan kariernya bersama Barcelona. Di Barca, karier Suarez makin bersinar.

Dari 146 pertandingan yang sudah dijalani, dia sukses mengoleksi 120 gol. Pemain 30 tahun tersebut juga turut membantu El Barca meraih delapan trofi juara, termasuk dua gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, dan satu Liga Champions.

Meski telah tiga musim meninggalkan Liverpool, Luis Suarez tetap menjadi pujaan publik Stadion Anfield. Suarez pun sempat berujar ingin bisa kembali berseragam Liverpool saat meninggalkan Barcelona.

"Kontribusinya tidak akan pernah Anda lupakan. Apa yang dilakukan Suarez di atas lapangan jadi bukti," papar Henderson.

"Berjalan bersama Luis Suarez di lorong stadion akan menambah kepercayaan diri, dia pemimpin di lini depan. Suarez akan membuat Anda bereaksi dan dia bakal menuntaskan segalanya," imbuh gelandang timnas Inggris tersebut.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini