Jose Mourinho Tak Masalah Manchester United Kalah di Final

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 19 Mei 2017, 05:47 WIB
Ekspresi Mourinho Saat Antarkan MU ke Final Liga Europa

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengisyaratkan tidak masalah meski timnya gagal meraih kemenangan saat bersua Ajax Amsterdam pada laga final Liga Europa, di Friends Arena, 24 Mei 2017. Menurut Mourinho, para anak asuhnya telah tampil maksimal untuk meraih berbagai prestasi.

"Saya memahami sudut pandang dari sisi media jika final Liga Europa adalah berita utamanya. Saya mengerti kami sudah ada di final dan jika bisa kembali ke Liga Champions, hal itu akan membuat perbedaan besar dari para awak media dalam menganalisis penampilan kami musim ini," kata Mourinho.

"Akan tetapi, saya tahu apa telah kami berikan kepada Manchester United. Namun, kami tentunya tidak puas dengan hanya mencetak satu gol, satu penyelamatan, atau apapun yang bakal terjadi di final, yang bisa menentukan sukses atau tidaknya musim kami," tutur Mourinho.

"Saya rasa kami sudah tampil semaksimal mungkin. Kami sudah berusaha sekeras mungkin mengatasi segala kesulitan ini. Sejujurnya, saya tetap bangga kepada para pemain dengan apapun yang terjadi,"ujar Mourinho.

Manchester United menunjukkan performa tidak konsisten sepanjang musim ini. Dari ajang Premier League, misalnya, mereka hanya mampu menghuni urutan keenam di klasemen sementara dengan 66 poin.

Performa negatif Manchester United itu juga berlanjut di Piala FA. Mereka harus mengubur mimpi menjuarai turnamen tersebut karena kalah 0-1 dari Chelsea di putaran keenam, 13 Maret 2017.

Akan tetapi, Manchester United sejatinya memiliki catatan positif sepanjang musim ini. Setelah menjuarai Piala Liga Inggris pada akhir Februari 2017, mereka pun berpeluang merengkuh titel Liga Europa untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.

Namun, Manchester United memiliki sejumlah persoalan jelang duel akbar tersebut. Satu di antara masalah itu, yakni absennya sejumlah pemain yang masih dibekap cedera. Sebut saja seperti Zlatan Ibrahimovic, Ashley Young, Luke Shaw hingga Marcos Rojo.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini