Sensasi Empat Gol, Harry Kane Disebut Manusia Langka di Dunia

Oleh Nurfahmi Budi pada 19 Mei 2017, 09:30 WIB
Tottenham Hotspur, Leicester City, Premier League

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut Harry Kane sebagai manusia langka di dunia. Tak hanya itu, publik dunia akan sulit mendapatkan striker lengkap seperti Kane, yang memiliki postur tinggi namun lincah dalam dribel dan pergerakan tanpa bola.

Harry Kane mencetak empat gol ke gawang Leicester City, Kamis (18/5/2017) atau Jumat (19/5/2017), pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di King Power Stadium. Empat Gol Harry Kane terjadi pada menit ke-25, 63', 88' dan dua menit injury time babak kedua. Tambahan dua gol The Spurs lahir via Son Heung-Min (36', 71'). Gol Leicester City berasal dari Ben Chilwell (59').

Mauricio Pochettino mengungkapkan, musim ini Kane menunjukkan dirinya sebagai bomber langka di dunia. Hal itu terlihat dari permainan konsisten setiap ada kesempatan, yang berujung pada produktivitas merobek jala lawan.

Empat gol ke gawang Leicester City membuat Harry Kane mengoleksi 26 gol. Ia melewati koleksi Romelu Lukaku, yang tertinggal dua gol. Menurut Mauricio Pochettino, pencapaian Kane sangat luar biasa, karena sepanjang musim ini, ia absen pada 11 laga.

Kans menambah pundi-pundi gol masih terbuka bagi Harry Kane. Pada laga terakhir, Tottenham Hotspur bakal bersua Hull City, yang di atas kertas memiliki pertahanan lebih lemah diibanding Leicester City.

"Dia semakin dewasa di lapangan, terutama di depan gawang lawan. Saya pikir dia penyerang yang sulit dicari tandingannya di dunia ini. Saya berharap dia bisa menambah gol lagi pada laga kontra Hull City, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak," tegas Mauricio Pochettino.

Beberapa situs berita di Inggris memuji setinggi langit performa Harry Kane. Koleksi sang bomber dianggap luar biasa, karena dia sempat tak merumput dalam 11 pekan musim ini akibat terkena dua kali cedera lutut.

Berkat semangat tinggi dan pantang menyerang, Harry Kane mampu mengejar koleksi bomber-bomber lain. "Saya ingin mencetak satu atau dua gol lagi pada partai terakhir, dan berharap dukungan teman-teman. Di luar itu, saya senang bisa membawa kemenangan bagi tim," tukas Harry Kane.

Sumber: Tottenham Hotspur

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini