Jurgen Klopp Lebih Senang jika Liverpool Meraih Trofi

Oleh Budi Prasetyo Harsono pada 19 Mei 2017, 13:48 WIB
Jurgen Klopp (Liverpool)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku senang jika mampu mengakhiri musim 2016-2017 di posisi empat besar Premier League. Namun, Klopp mengaku lebih suka jika The Reds mampu meraih minimal satu gelar setiap musim.

Liverpool mencanangkan lolos ke Liga Champions musim depan. Guna meraih target tersebut, mereka wajib berada di posisi empat besar klasemen akhir Premier League.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 73 poin dari 37 pertandingan, unggul satu angka dari Arsenal yang berada satu strip di bawahnya. Dengan Premier League menyisakan satu laga, The Reds wajib meraih kemenangan saat menjamu Middlesbrough di Stadion Anfield, Minggu (21/5/2017), agar ambisi tampil di Liga Champions terealisasi.

Meski berpeluang tampil di Liga Champions, Jurgen Klopp merasa kurang puas dengan pencapaian Liverpool. Hal itu disebabkan manajer asal Jerman tersebut gagal memimpin The Reds meraih satu pun gelar.

"Situasi terbaik adalah memenangi Liga Champions sehingga Anda mendapatkan gelar dan tampil di ajang tersebut musim berikutnya. Memenangi sesuatu adalah hal yang sangat hebat, meski Piala FA," tutur Klopp kepada Omnisport.

"Mengakhiri musim di empat besar mungkin lebih penting dari sisi finansial, namun tidak ada yang mengalahkan sensasi meraih trofi. Segalanya tergantung tujuan bermain. Tak ada yang melaju ke final dan berpikir itu tidak penting," lanjutnya.

Jurgen Klopp menjadi manajer Liverpool sejak 8 Oktober 2015, menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat. Meski kerap disebut-sebut sebagai manajer berbakat, Klopp belum mampu mempersembahkan gelar untuk The Reds.

Pada musim 2015-16, Klopp memiliki peluang untuk meraih gelar perdana bersama Liverpool saat tampil di final Liga Europa. Namun, The Reds bertekuk lutut setelah kalah 1-3 dari Sevilla.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini