Liverpool Sudah Punya Calon Suksesor Jurgen Klopp

Oleh Yosua Eka Putra pada 19 Mei 2017, 20:35 WIB
Steven Gerrard

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meyakini, Steven Gerrard merupakan sosok yang tepat untuk menjadi penggantinya di Stadion Anfield pada masa yang akan datang.

Gerrard merupakan jebolan akademi Liverpool. Setelah melakoni debut profesional pada 1998, dia mencatatkan 186 gol dan 107 assist dari 710 penampilan dalam semua ajang bersama The Reds sampai hengkang dari Anfield pada Mei 2015.

"Itu sempurna, kami bisa melibatkan Steven (Gerrard). Dia pria yang fantastis. Dia satu di antara pesepak bola terbaik dunia sepanjang masa," seru Klopp.

"Saya mengatakan kepadanya, ketika hengkang atau dipecat klub, saya tidak peduli siapa yang akan menggantikan saya. namun, saya senang jika dirinya yang terpilih. Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan dia mendapat semua informasi yang dibutuhkan," tuturnya.

Gerrard hijrah ke Amerika Serikat dan bermain untuk LA Galaxy hingga pensiun pada November 2016. Liverpool menunjuk pria berumur 36 tahun itu sebagai pelatih tim junior pada Januari 2017.

"Saat bergabung, Anda memiliki tanggung jawab yang besar terhadap masa depan klub. Klub ini membutuhkan legenda seperti Steven Gerrard di posisi yang penting," ujar Klopp.

"Dia memberikan banyak hal untuk klub, dan saat ini, kami bisa memberinya pelajaran terbaik dalam bagian spesifik yang ingin dikerjakannya," kata manajer asal Jerman tersebut.

Bersama Liverpool, Gerrard pernah merasakan sejumlah gelar, di antaranya adalah dua trofi Piala FA, tiga Piala Liga, satu Liga Champions, satu Piala UEFA (Liga Europa) dan satu Piala Super Eropa.

Sumber: The Times

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini