8 Debutan Pilihan Jose Mourinho untuk Skuat Manchester United

Oleh Nurfahmi Budi pada 19 Mei 2017, 23:18 WIB
Ekspresi Mourinho Saat Antarkan MU ke Final Liga Europa

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho memasukkan delapan nama pemain muda yang memiliki kesempatan melakoni debut bersama tim senior Setan Merah. Mourinho menyiapkan mereka saat Manchester United menjamu Crystal Palace, pada laga pamungkas Premier League 2016-2017, di Stadion Old Trafford, Minggu (21/5/2017).

Situs BBC, Jumat (19/5/2017) mengunggah komentar Mourinho terkait keputusan membawa 8 pemain muda yang belum pernah bermain bareng tim senior. "Terlalu banyak memainkan pemain muda dalam satu waktu, jujur saja, bukan keputusan yang bagus. Mereka harus bermain dengan para penggawa yang lebih senior," kata The Special One.

Mourinho memilih dua kiper, satu bek dan sisanya adalah gelandang. Dua kiper muda yang 'beruntung' adalah Kieran O'Hara (21) dan Joel Castro Pereira (20). Nama Demetri Mitchell (20) menjadi perwakilan bek.

Mourinho memasukkan sederet gelandang belia, seperti Zachary Dearnley (19), Angel Gomes (16), Josh Harrop (21), Scott McTominay (20) dan Matthew Willock (20). Bagi publik, bukan kali pertama Mourinho memasukkan nama pemain muda ke dalam skuat utama.

Sepanjang musim ini, Mourinho sudah menggunakan jasa Marcus Rashford, yang sudah mengemas 11 gol, bek Timothy Fosu-Mensah (10 penampilan) dan Axel Tuanzebe (4 penampilan). Tiga pemain tersebut berusia 19 tahun.

Mourinho mengaku memilih 8 nama belia tersebut guna memberi tambahan pengalaman. Ia menganggap, laga kontra Crystal Palace menjadi medium tepat bagi pasukan muda untuk mengenal karakter persaingan di kompetisi yang lebih tinggi.

Satu yang pasti, alasan menghadirkan 8 nama tersebut adalah persiapan Manchester United menuju final Liga Europa. Maklum, trofi juara Liga Europa tak sekadar piala, melainkan demi satu tempat ke zona Liga Champions musim depan.

"Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak. Namun saya tegaskan, mereka belum siap. Mungkin saja suatu saat satu di antara mereka bisa menonjol, tapi tak semuanya bersama menjadi bintang," kata Mourinho.

Mourinho mengungkapkan sudah berdiskusi dengan pelatih Manchester United U-23, Nicky Butt. Hasilnya, Butt menganggap sangat tepat keputusan membawa 8 pemain muda saat bersua Crystal Palace.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini