Sukses


Jurgen Klopp Akui Sudah Biasa Berada dalam Tekanan

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku perjalanan karier manajerialnya selalu dipenuhi berbagai tekanan. Namun, Klopp menegaskan tidak menemui masalah apa pun karena sudah terbiasa menyikapi situasi tersebut.

"Lihatlah perjalanan karier saya. Pada setiap musimnya, saya selalu berjuang hingga pertandingan terakhir. Saya tentunya ingin mengubah situasi itu, tetapi nyatanya hal tersebut adalah bagian dari hidup saya," kata Klopp.

"Saya benar-benar terbiasa bekerja dan selalu konsentrasi sampai menit terakhir. Sebagian besar keputusan dibuat pada detik-detik terakhir. Semakin Anda mencoba, semakin besar keinginan Anda. Lalu, semakin besar juga kemungkinan akan memiliki situasi seperti ini. Bagi saya, ini adalah hal yang normal," tutur Klopp.

Jurgan Klopp berpeluang mengantarkan Liverpool berlaga di pentas Liga Champions musim 2017-2018. Anggapan itu menilik posisi mereka yang menduduki peringkat keempat dengan 73 poin di klasemen sementara Premier League.

Akan tetapi, Liverpool masih harus menjalani ujian berat untuk mewujudkan ambisi tersebut. Philippe Coutinho dan kawan-kawan mendapat ancaman dari Arsenal, yang hanya berjarak satu poin dan menempati urutan kelima.

Liverpool wajib meraup tiga poin saat menjamu Middlesbrough pada pertandingan pekan ke-38 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (21/5/2017). Jika mampu meraih hasil positif, The Reds bakal kembali berlaga di Liga Champions sejak kali terakhir tampil di ajang tersebut pada musim 2014-2015.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer