Sukses


Kalahkan Everton, Arsenal Gagal Tembus Liga Champions

Bola.com, London - Arsenal menang 3-1 atas Everton pada pekan ke-38 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (21/5/2017). Meski menang, The Gunners tetap gagal meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Arsenal berada di posisi lima klasemen akhir dengan nilai 75. Mereka tertinggal satu poin dari Liverpool di urutan keempat, yang pada saat bersamaan menang 3-0 atas Middlesbrough. Sementara itu, Everton di peringkat tujuh dengan 61 poin.

Tampil di hadapan publik sendiri, Arsenal bermain menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan delapan menit, skuat Meriam London mampu unggul lebih dulu.

Berawal dari umpan mendatar Mesut Ozil dari sisi kiri, bola gagal disambar Danny Welbeck yang berada di muka gawang. Namun, bola liar langsung disambut Hector Bellerin dengan sepakan kaki kanan. Si kulit bundar menghujam deras gawang Everton.

Masuk menit ke-14, Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Laurent Koscielny diganjar kartu merah. Koscielny terpaksa menyudahi laga lebih awal karena melakukan pelanggaran keras kepada Enner Valencia.

Kendati kehilangan Laurent Koscielny, Arsenal mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Umpan mendatar Danny Welbeck sukses dikonversikan Alexis Sanchez menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Everton coba mengejar ketertinggalan. Hasilnya, The Toffees mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-55, setelah Rob Holding menyentuh bola di kotak terlarang.

Romelu Lukaku yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan 12 pas Lukaku ke sisi kiri gagal dihentikan Petr Cech.

Pada menit ke-90+1, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Bola hasil tembakan Aaron Ramsey yang memanfaatkan umpan dari Mesut Ozil melesat mulus masuk ke dalam gawang Everton. Sampai pertandingan usai, tidak gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain:
Arsenal (3-4-2-1): 33-Petr Cech; 16-Rob Holding, 6-Laurent Koscielny, 5-Gabriel Paulista (4-Per Mertesacker 53'); 24-Hector Bellerin, 29-Granit Xhaka (34-Francis Coquelin 62'), 8-Aaron Ramsey, 18-Nacho Monreal; 11-Mesut Ozil, 7-Alexis Sanchez (17-Alex Iwobi 68'); 23-Danny Welbeck.

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Everton (4-3-3): 1-Joel Robles; 30-Mason Holgate, 5-Ashley Williams, 6-Phil Jagielka, 3-Leighton Baines; 17-Idrissa Gueye (18-Gareth Barry 46'), 2-Morgan Schneiderlin, 26-Tom Davies (8-Ross Barkley 26'); 19-Enner Valencia, 10-Romelu Lukaku, 11-Kevin Mirallas (9-Arouna Kone 83').

Manajer: Ronald Koeman (Belanda)

Wasit: Michael Oliver

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer