Sukses


Perpisahan Unik John Terry Bersama Chelsea

Bola.com, London - John Terry mengakhiri kiprahnya selama 22 tahun di Chelsea dengan cara yang unik. Ia ditarik keluar pada menit ke-26 saat Chelsea mengalahkan Sunderland 5-1 pada pekan terakhir Premier League di Stamford Bridge, London, Minggu (21/5/2017).

Terry yang diturunkan sebagai pemain inti digantikan oleh rekan setimnya, Gary Cahill pada menit yang identik dengan nomor punggungnya. Terry mendapatkan aplaus meriah dari suporter dan mendapatkan penghormatan dari rekan setim saat melangkah ke luar lapangan.

Bek tengah berusia 37 tahun itu pun terlihat tidak bisa menahan rasa haru dalam laga perpisahannya ini. Ia beberapa kali menyeka bagian mata sebelum menyerahkan ban kapten The Blues kepada Cahill.

Setelah pertandingan, Terry mengakui ia memang meminta manajer Chelsea, Antonio Conte untuk menggantinya saat laga melawan Sunderland baru berjalan 26 menit.

"Saya bernegosiasi dengan manajer untuk bermain selama 26 menit dan kemudian keluar dari lapangan," ujar Terry kepada Sky Sports.

"Ini merupakan bentuk kompromi yang dilakukan di antara kami berdua," ia menambahkan.

Sementara itu manajer Sunderland, David Moyes mengakui ikut berkompromi dengan Chelsea untuk memberikan penghormatan kepada Terry.

"Kami tahu momen itu datang dan kami setuju untuk membuang bola keluar dari lapangan," kata mantan manajer Manchester United itu.

Pertandingan melawan Sunderland merupakan penampilan ke-717 bagi Terry dengan kostum Chelsea. Sepanjang kariernya, mantan kapten timnas Inggris itu bermain lebih dari 22 tahun dan meraih 15 gelar bergengsi.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

Video Populer

Foto Populer