Sukses


Rekor Spesial Chelsea Setelah Raih Gelar Liga yang ke-6

Bola.com, London - Chelsea berhasil meraih gelar juara Premier League musim ini dengan torehan apik. Selain memetik kemenangan pada pekan terakhir, The Blues juga mampu mengukir rekor spesial.

Menjamu Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017), skuat London Biru bermain percaya diri. Mencatatkan 71,6 persen penguasaan bola, dan melepaskan delapan tembakan tepat sasaran, Chelsea sukses mengunci kemenangan dengan skor 5-1.

Lima gol The Blues dicetak Willian pada menit ke-8, Eden Hazard pada menit ke-61, Pedro menit ke-77, dan Michy Batshuayi menit ke-90 serta 90+2'. Sementara itu, satu gol Sunderland disarangkan Javier Manquillo pada menit ke-3.

Hasil ini membuat Chelsea menorehkan rekor di Premier League. Chelsea menjadi klub pertama yang sukses memetik 30 kemenangan di Premier League. Sebelumnya, prestasi terbaik The Blues adalah pada musim 2004-2005 dan 2005-2006 dengan 29 kemenangan.

Akan tetapi, Chelsea gagal melampaui perolehan poin ketika meraih trofi Premier League 2004-2005. Saat itu, skuat London Biru mendulang 95 poin, sedangkan musim ini mengoleksi 93 angka.

Kini, Chelsea telah mengoleksi enam titel liga sepanjang sejarah klub. Dari lima trofi sebelumnya, empat direngkuh pada Premier League, dan satu sisanya ketika liga masih bernama Divisi Satu. 

"Menurut saya, bagus menyudahi musim seperti ini, untuk merayakan musim yang fantastis. Kami memenangkan liga dengan 30 kemenangan yang sangat positif bagi kami," ujar manajer Chelsea, Antonio Conte.

"Kami mengatasi banyak situasi sulit, sehingga kami harus bangga merayakannya dengan fans dan keluarga kami," lanjutnya.

Chelsea masih berpeluang meraih satu gelar lagi, yakni Piala FA. Mereka akan menghadapi Arsenal pada laga puncak yang berlangsung di Stadion Wembley pada 27 Mei 2017.

Sumber: Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer