Sukses


6 Fakta Negatif Iringi Kegagalan Arsenal ke Liga Champions

Bola.com, London - Arsenal gagal memenuhi ambisi lolos ke Liga Champions musim depan. Kemenangan 3-1 atas Everton, tak cukup memberi tambahan modal bagi Arsenal untuk menyalip Liverpool.

Penyebab kegagalan tersebut adalah kemenangan yang juga diraih Liverpool atas Middlesbrough di Stadion Anfield. Tak heran, tiga gol dari Héctor Bellerín (8'), Alexis Sánchez (27') dan Aaron Ramsey (90'+1') di Emirates Stadium, Minggu (21/5/2017) terasa hampa.

Usai mendengar Liverpool menekuk The Boro, wajah-wajah lesu menjadi dominan. Saat sesi konferensi pers, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak kuasa menahan kekecewaan.

"Sangat sedih tak bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Selama 20 tahun kami berada di sana, dan ini kali pertama tak ikut serta," kata Wenger, di situs resmi Arsenal.

Berikut ini 4 fakta negatif yang mengiringi kegagalan Arsenal melangkah ke Liga Champions 2017-2018:

1. Arsenal, bersama Manchester United, berada di luar peringkat empat besar untuk kali pertama sejak 1978-1979. Catatatn tersebut sekaligus mencoreng rangkaian prestasi apik dua manajer, Arsene Wenger dan Jose Mourinho.

2. Arsenal layak bersedih, karena mereka mampu mengumpulkan 75 poin tapi hanya berada di peringkat lima klasemen akhir. Padahal, berbekal koleksi poin tersebut, Arsenal menjadi tim peringkat lima yang mampu mengemas angka tersebut sepanjang sejarah Premier League.

3. Arsenal kali pertama finis di luar empat besar pada era Premier League sejak 1995-1996. Saat itu Arsenal berada di posisi ke-5 kala ditangani Bruce Rioch.

6. Bek Arsenal, Laurent Koscielny mengoleksi kartu merah yang kelima sepanjang karier di pentas Premier League. Tak ada pemain yang menyamai catatan negatif Koscielny tersebut.

Sumber: Premier League, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer