Sukses


Pep Guardiola Buka Suara soal Masa Depan Aguero dan Kompany

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola. menegaskan Vincent Kompany dan Sergio Aguero bakal tetap berada di Etihad Stadium pada musim 2017-2018. Menurut Pep, kedua anak asuhnya itu adalah pilar penting The Citizens.

Vincent Kompany dan Sergio Aguero sempat dirumorkan bakal hijrah pada bursa transfer musim panas 2017. Anggapan itu berkaca dari dua situasi berbeda yang dialami para pemain tersebut.

Sergio Aguero, misalnya, yang dinilai telah kehilangan tempat sebagai bomber utama setelah datangnya Gabriel Jesus pada Januari 2017. Sementara itu, Vincent Kompany diyakini sudah tidak dibutuhkan lantaran sudah memasuki usia senja untuk ukuran pesepak bola, yakni 31 tahun saat ini.

Akan tetapi, rumor tersebut langsung mendapat sanggahan dari Pep Guardiola. Sang manajer menilai kedua anak asuhnya itu bisa mengantarkan Manchester City meraih berbagai prestasi.

"Kompany dan Aguero adalah pemain Manchester City dan mereka akan berada di sini musim depan. Kami mengakhiri musim dengan terpaut 15 poin dari Chelsea. Jadi, kami harus bermain lebih baik," kata Pep Guardiola.

"Kami sangat senang karena Kompany bermain penuh dalam delapan laga terakhir. Kami melihat sesuatu yang istimewa dalam dirinya. Menurut saya, alasan Manchester City bisa memenangi Premier League beberapa waktu lalu karena kehadiran Kompany," ujar Pep Guardiola.

"Aguero banyak membantu kami. Kami harus memberinya solusi yang lebih baik untuk mencetak gol. Akan tetapi, hal itu bakal berjalan sesuai rencana bergantung kepada Aguero. Namun, sejatinya dia telah melakukan tugas dengan sangat baik," tutur Pep Guardiola.

Pep Guardiola mengantarkan Manchester City meraih satu tiket ke Liga Champions musim 2017-2018, setelah menumbangkan Watford 5-0 pada laga pekan ke-35 Premier League, di Stadion Vicarage Road, Minggu (21/5/2017).

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer