Sukses


Manchester United Tidak Akan Pawai jika Juara Liga Europa

Bola.com, Manchester - Manchester United, dikabarkan ESPN, tidak akan melakukan pawai gelar juara jika mereka bisa mengamankan trofi Liga Europa 2016-2017.

Manchester United akan menghadapi Ajax pada final Liga Europa 2017 di Friends Arena, Solna, Swedia. Jika berhasil menjuarai Liga Europa, gelar tersebut akan menjadi gelar ketiga Manchester United pada musim 2016-17 setelah Community Shield dan Piala Liga.

Meskipun di ambang meraih tiga gelar, Manchester United memberi indikasi tidak akan mengadakan pawai juara. Hal serupa mereka lakukan pada musim 2015-16 ketika menjuarai Piala FA.

“Perayaan juara bergantung kepada keputusan klub. Jika mereka ingin merayakan, dewan kota akan mempersilakan.”

“Sampai saat ini, pihak Manchester United belum menghubungi dewan kota untuk mengadakan pawai juara. Namun kami sudah siap jika mereka ingin mengadakan pawai juara apabila meraih trofi di Liga Europa,” ujar perwakilan dewan kota Manchester.

Kali terakhir Manchester United mengadakan pawai juara terjadi pada tahun 2013 setelah mereka menjuarai Premier League. Momen tersebut juga dijadikan ajang perpisahan dengan Sir Alex Ferguson yang meletakkan jabatan sebagai manajer klub.

Saat itu, 100.000 suporter Manchester United memadati kota Manchester untuk menyaksikan skuat Manchester United memamerkan trofi Premier League. Jumlah tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan perayaan pada 1999, ketika The Red Devils menjadi treble winners. Pada saat itu, sekitar 500.000 pendukung klub berada di kota Manchester untuk melihat pawai juara.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer