Sukses


Hal Terberat Gabriel Jesus Kala Menetap di Inggris

Bola.com, Manchester - Gabriel Jesus menyelesaikan musim ini dengan torehan tujuh gol dalam sebelas penampilan bersama Manchester City di pentas Premier League 2016-2017. Tergolong sukses pada musim debut, Gabriel Jesus justru mengaku kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Inggris.

Gabriel Jesus tampil bagus sejak datang pada awal tahun 2017. Beberapa kali ia mampu menggantikan dan atau bersanding dengan bomber utama Manchester City, Sergio Aguero.

Meski sukses di atas lapangan, pemain 20 tahun tersebut menyatakan lebih sulit beradaptasi dengan kehidupan di luar lapangan. "Saya pikir tinggal di Inggris akan lebih sulit. Menetap di sini tak mudah, karena harus mengubah hidup saya. Tapi saya tidak akan pernah mengeluh tentang hal itu," ungkap Gabriel Jesus.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut mengaku bersyukur bisa berada di Inggris. Hal itu berkaitan dengan mimpinya, yakni bermain di kawasan Eropa.

Pada sisi lain, Gabriel Jesus tidak menyangka dirinya cepat menyesesuaikan diri dengan sepak bola Inggris. Teranyar, gol ketujuh sejak bergabung dengan Manchester City, tercipta ke gawang Watfor pada laga pamungkas Premier League 2016-2017, Minggu (21/5/2017).

Total, sudah tujuh gol dilesakkannya dalam 11 penampilan di Liga Primer. Gol-gol itu dibukukan Gabriel Jesus ketika dia tiba di Inggris pada Januari lalu dari klub Brasil, Palmeiras dengan banderol 27 juta pounds.

Performa Gabriel Jesus menjadi satu di antara penyebab Manchester City berada di posisi ke-3 klasemen akhir. Peringkat tersebut membuat Manchester City lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan.

(Artikel asli ditulis Raden Arya Prasetya/diedit Windi Wicaksono/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer