Sukses


Steven Gerrard Iri dengan Prestasi Xabi Alonso

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengaku iri dengan berbagai prestasi Xabi Alonso sepanjang karier sepak bolanya. Satu di antaranya adalah ketika menjuarai Piala Dunia 2010 bersama tim nasional Spanyol.

"Xabi Alonso merupakan pemain fantastis dan memiliki karier yang cemerlang. Menurut saya, Xabi Alonso adalah rekan terbaik di sektor gelandang sepanjang karier saya," kata Gerrard.

"Dia layak mendapat semua penghargaan ini. Saya sangat iri dengannya karena memiliki medali Piala Dunia. Saya juga sangat iri dengan medali juara yang Xabi Alonso dapatkan di Jerman dan Spanyol," tutur Gerrard.

Xabi Alonso memutuskan pensiun sebagai pemain pada akhir musim 2016-2017. Selama kariernya, sosok 35 tahun tersebut mampu meraih berbagai prestasi, baik di level klub maupun tim nasional.

Ketika masih berseragam Liverpool pada 2004-2009, Xabi Alonso menjuarai masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala FA, dan Community Shield. Gelimang prestasi terus menyelimuti sang pemain saat hijrah ke Real Madrid.

Xabi Alonso meraih dua Piala Copa Del Rey hingga satu Liga Champions selama lima musim di Real Madrid. Pada pengujung karier pun, dia terus mendapat kesuksesan dengan raihan tiga trofi Bundesliga, serta masing-masing satu DFB Pokal, dan Piala Super Jerman.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer