Sukses


Rahasia Arsene Wenger untuk Fans Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memiliki rahasia tersendiri yang tak mudah ditebak siapapun. Mantan pemain Arsenal, Martin Keown mengungkapkan sifat tersebut di tengah gonjang-ganjing masa depan mantan bosnya tersebut.

Keown menyebut, Arsene Wenger masih memiliki sesuatu yang dibutuhkan Arsenal. Walhasil, sekarang bukan saat yang tepat bagi Wenger untuk meninggalkan Arsenal. Ia percaya pria asal Prancis itu akan bertahan di Emirates Stadium.

“Saya selalu tahu Wenger tidak pernah membuat keputusan berdasarkan satu pertandingan. Saya merasa dia akan tetap terlibat dalam sepak bola sepanjang hidupnya,” kata Keown, seperti dirilis Soccerway.

Kontrak Wenger habis musim ini. Hingga kini belum jelas, apakah pria asal Prancis itu bakal memperpanjang kontraknya atau mundur. “Dia tidak unik dalam hal itu, tapi itu semua yang dia miliki untuk Arsenal. Anda tidak bisa mengatakan dia akan jadi manajer Arsenal selamanya dan setiap orang harus pergi pada titik tertentu, tapi tampaknya jika dia pergi sekarang, akan terlalu cepat," ungkap Keown.

Situasi rumit kini menyertai langkah Arsene Wenger. Gagal membawa Arsenal ke pentas Liga Champions tahun depan menjadi hambatan berat, dan membuat posisi Wenger berada di ujung tanduk.

Situasi tersebut membuat beberapa media di Inggris menyebut sudah saatnya Arsene Wenger melepas jabatan sebagai 'mahaguru' Arsenal. Menurut beberapa pihak yang tak menyukai Wenger, kegagalan melangkah ke Liga Champions menjadi tamparan keras.

Fans Arsenal meminta Wenger mundur. Keown percaya hal tersebut takkan terjadi. “Manajer baru akan datang sekitar bulan Juni. Saya tidak yakin Arsenal siap dengan perubahan itu. Wenger selalu cerdas dan mungkin harus menyesuaikan diri dengan rencana suksesi,” tegas Keown.

Sejak datang pada 1996, Arsene Wenger memberi beberapa gelar bergengsi untuk Arsenal. Ia membawa The Gunners meraih 3 kali trofi Premier League (1997–1998, 2001–2002, 2003–2004), 6 juara Piala FA (1997–1998, 2001–2002, 2002–2003, 2004–2005, 2013–2014, 2014–2015 dan FA Community Shield (6).

(Artikel asli ditulis Jonathan Pandapotan Purba/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer