Sukses


Arsenal Tak Bisa Kambing Hitamkan Arsene Wenger

Bola.com, London - Bek Arsenal, Per Mertesacker, menyatakan spekulasi terkait masa depan Arsene Wenger tak bisa menjadi alasan di balik keterpurukan timnya pada musim 2016-2017.

Arsenal hanya mampu finis di posisi kelima klasemen akhir Premier League musim ini. Alhasil, The Gunners gagal melangkah ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 1997-1998.

Kontrak Wenger bersama Arsenal bakal usai pada Juni 2017. Manajer asal Prancis itu beberapa kali didesak untuk mundur oleh para suporter karena tidak puas dengan prestasi The Gunners dalam beberapa musim terakhir.

"Menurut saya, para pemain tidak terlalu memedulikan apa yang terjadi dengan manajer pada musim depan. Anda tidak bisa membiarkan diri terpuruk atau mencari alasan tentang situasi dan masa depan manajer. Kami beruntung memiliki dia di sini," seru Mertesacker.

"Ini bukan pendekatan saya dan tim. Menurut saya, kami harus mengintrospeksi diri dan melihat langkah kami selanjutnya," ujar bek asal Jerman tersebut.

Arsenal minim trofi sejak menjuarai Premier League musim 2003-2004. Sejak saat itu, mereka hanya mampu meraih tiga trofi Piala FA dan tiga Community Shield.

Wenger dikabarkan bakal segera menentukan masa depannya setelah Arsenal melawan Chelsea pada final Piala FA 2016-2017 di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer