Sukses


Juara Liga Europa, 4 Penggawa Manchester United Justru Prihatin

Bola.com, Manchester - Berstatus juara, Manchester United tak merayakan kegembiraan seratus persen. Sebagian dari para penggawa Manchester United justru mengungkapkan nada prihatin usai kembali ke Manchester.

Manchester United mengangkat trofi juara Liga Europa 2016-2017 setelah menumbangkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0, di Friends Arena, Solna, Swedia, tengah pekan ini. Dua gol Manchester United lahir via aksi Paul Pogba pada menit ke-18 dan Henrikh Mkhitaryan, tiga menit babak kedua dimulai.

Gelar juara tersebut membuat Manchester United memastikan diri mendapat satu jatah ke Liga Champions musim depan. Selain itu, status terbaik memberi nuansa gembira di tengah keprihatinan yang sedang melanda kota Manchester.

Kota Manchester terguncang dengan serangan teror bom di Manchester Arena. Puluhan orang meninggal dunia dan terluka. Walhasil, beberapa penggawa Manchester United memberikan komentar prihatin di tengah perayaan pesta juara.

Berikut ini beberapa komentar bernada prihatin di tengah pesta para penggawa Manchester United:

2 dari 5 halaman

Paul Pogba

"Kami semua tahu, serangan teror bom seperti itu sangat menyedihkan, tak hanya di sini tapi seluruh dunia merasakan sakit. Manchester, London dan Paris, merasakan itu. Saat laga final, kami merasakan kesedihan itu, namun kami harus tetap bermain karena partai ini sangat penting.

Akhirnya kami berhasil, dan kemenangan ini kami persembahkan untuk mereka. Kami bermain untuk Inggris, kami berlaga untuk Manchester, dan kami berjuang di lapangan untuk orang-orang yang meninggal dunia,"

3 dari 5 halaman

Ander Herrera

"Saya tahu apa yang dirasakan para keluarga korban yang meninggal dunia, juga korban luka. Kemenangan ini untuk para korban, dan mereka seharusnya ikut bergembira bersama kami,"

4 dari 5 halaman

Juan Mata

"Di Solna, kami fokus pada pertandingan, bermain lalu menang dan mengangkat trofi juara. Semua kami lakukan dengan spirit kota Manchester, dan kami persembahkan bagi mereka.

Sungguh, berlaga di final tak mudah, karena kami berada dalam situasi prihatin. Namun, setiap kepala kami diisi dengan hal positif yang memberi energi. Banyak orang menderita akibat teror bom tersebut, dan kami berjuang demi mereka. Trofi juara ini untuk mereka,"

5 dari 5 halaman

Jose Mourinho

"Andai bisa, kami ingin mengubah seluruh orang-orang yang menjadi korban meninggal untuk hidup lagi dan mengangkat trofi juara ini. Kami tak berpikir dua kali, dan harus menyelesaikan tugas dengan sempurna.

Apakah ini membuat kota Manchester kembali bergembira?, mungkin saja. Tapi, kami datang untuk menuntaskan tugas kami, meski masuk ke lapangan tanpa kebahagiaan. Artinya, saat itu kami datang hanya untuk menuntaskan kewajiban,"

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer