Sukses


4 Bintang Calon Pemain Anyar Manchester United

Bola.com — Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan telah memberikan empat nama pemain incaran Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2017. Keempat pemain tersebut, di antaranya Antoine Griezmann, Andrea Belotti, Romelu Lukaku, dan Michael Keane. 

Jose Mourinho sukses mengantarkan Manchester United menjadi juara Liga Europa 2016-2017 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam, 2-0, di Friends Arena, Rabu atau Kamis (25/5/2017) dini hari WIB. Keberhasilan ini membuat Manchester United berhak tampil di ajang Liga Champions, musim depan. 

Selain itu, Manchester United juga akan melakoni pertandingan Piala Super Eropa melawan kampiun Liga Champions musim ini. Partai final Liga Champions akan mempertemukan Juventus melawan Real Madrid, di Millenium Cardiff, Wales, 27 Mei mendatang. 

Berbekal dua ajang besar tersebut, Jose Mourinho ditengarai ingin menambah amunisi skuatnya. Sektor yang menjadi perhatian utama adalah barisan depan. Apalagi, Wayne Rooney berniat hengkang pada akhir musim ini setelah jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler. 

Hal tersebut berkorelasi terhadap empat target pemain incaran Manchester United, yakni tiga di antaranya berstatus sebagai penyerang. Berikut ini adalah detail mengenai performa keempat pemain tersebut, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (26/5/2017):

2 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Nama Antoine Griezmann santer diberitakan menjadi incaran Manchester United sejak bursa transfer musim dingin 2017. Bahkan, sang pemain sempat dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dan memilih nomor punggung jika berkarier di Old Trafford.

Namun, belakangan ini, Antoine Griezmann mengaku belum sepenuhnya berniat hengkang dari Atletico Madrid. Selain itu, Manchester United juga dikabarkan berpikir ulang mengenai nominal dalam klausul pelepasan sang pemain sebesar 90 juta pounds (Rp 1,5 triliun).

Pada musim 2016-2017, Antoine Griezmann melakoni total 36 pertandingan La Liga dan mencetak 16 gol dan delapan assist. Striker berusia 26 tahun tersebut mencatat rata-rata mencetak gol sebesar 5,5 persen.

3 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Penyerang Everton, Romelu Lukaku, menjadi opsi lain dalam memenuhi kebutuhan Manchester United akan pemain tajam di barisan depan. Sadar pemainnya menjadi incaran, Everton pun dikabarkan membanderol harga transfer pemain sebesar 100 juta pounds (Rp 1,6 triliun).

Harga "selangit" tersebut memang berbanding lurus terhadap kontribusi Romelu Lukaku di Goodison Park. Pada Premier League musim ini, top scorer Premier League 2015-2016 tersebut menorehkan 25 gol dan enam assist dari 37 pertandingan.

Lukaku pernah tiga musim berseragam Chelsea pada periode 2011 hingga 2014. Namun, pemain asal Belgia itu jarang mendapat kesempatan bermain. Dia hanya turun pada 15 laga selama memperkuat The Blues.

Minim kesempatan bermain, Lukaku menerima tawaran Everton pada Juli 2014, setelah menjalani peminjaman di klub tersebut satu musim sebelumnya. Everton saat itu harus membayar 28 juta poundsterling (Rp 466 miliar) kepada Chelsea untuk membawa Lukaku.

4 dari 5 halaman

Andrea Belotti

Andrea Belotti menjadi salah satu komoditi panas yang paling diburu pada bursa transfer musim panas 2017. Hal tersebut tak lepas dari performa gemilang sang pemain bersama Torino pada musim ini.

Manchester United pun kepincut dengan penampilan impresif itu. Pada musim 2016-2017, Andrea Belotti mencetak 25 gol dan lima assist dari total 34 pertandingan.

Namun, Manchester United harus bersedia membayar mahal jika ingin mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut karena Torino memasang klausul pelepasan sebesar 86 juta pounds (Rp 1,4 triliun).

5 dari 5 halaman

Michael Keane

Michael Keane merupakan satu-satunya pilihan bek tengah yang menjadi incaran Manchester United. Salah satu penyebabnya karena manajer Jose Mourinho dikabarkan sudah lama tertarik terhadap penampilan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Michael Keane sebenarnya pernah berkarier bersama Manchester United pada 2011 hingga 2015. Namun, ia dilepas ke Burnley dengan harga hanya sebesar 2 juta pounds (Rp 33 miliar).

Kini, setelah tampil impresif bersama Burnley, harga Michael Keane melambung tinggi. Menurut pemberitaan media-media Eropa, Burnley mematok harga 32 juta pounds (Rp 593 miliar) kepada setiap klub yang berniat merekrut sang pemain, termasuk Manchester United.

Sumber: Daily Mail, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer