Sukses


Alex Oxlade-Chamberlain Terinspirasi Dani Alves

Bola.com, London - Pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, mengaku mempelajari gaya bermain Dani Alves saat tampil sebagai bek sayap kanan. Oxlade-Chamberlain menganggap pemain seperti Dani Alves pantas dijadikan sumber inspirasi.

"Saya mempelajari kesebelasan yang bermain dengan lima pemain belakang dan menurunkan bek sayap. Saya melihat posisi mereka karena posisi ini tidak biasa untuk saya," kata Oxlade-Chamberlain.

"Akhir-akhir ini, saya melihat gaya bermain Dani Alves. Dia tidak selalu bermain dengan formasi lima pemain belakang, namun selalu tampil baik membantu penyerangan dan pertahanan. Pemain seperti dia dapat Anda lihat dan pelajari," tambahnya.

Oxlade-Chamberlain merupakan salah satu pemain Arsenal yang mengalami pergeseran posisi. Sejak manajer Arsene Wenger menggunakan skema 3-4-3, pemain asal Inggris itu kerap bermain sebagai bek sayap kanan.

Oxlade-Chamberlain sejatinya merupakan penyerang sayap. Namun, sang pemain tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dia pun mengaku telah mengasah kemampuannya di posisi itu.

 

Alex Oxlade-Chamberlain bermain sebagai bek sayap kanan pada lima pertandingan di seluruh kompetisi sepanjang musim 2016-2017. Dari jumlah tersebut, dia mampu mempersembahkan tiga assist.

Sumber: Four Four Two

Video Populer

Foto Populer