Sukses


8 Pemain yang Berpotensi Merapat ke Liverpool

Bola.com, Jakarta - Finis di posisi keempat Premier League membuat Liverpool memiliki kesempatan untuk tampil di Liga Champions, dengan catatan mampu melewati babak kualifikasi. Kesempatan ini tentu akan dipersiapkan dengan matang oleh sang pelatih, Juergen Klopp.

The Reds yang terakhir tampil di Liga Champions pada musim 2014/2015 dipercaya akan menambah sejumlah pemain untuk memperdalam skuat mereka. Salah satu posisi yang krusial adalah bek sayap kiri yang selama ini sering ditempati James Milner.

Seperti diketahui posisi Milner sejatinya adalah pemain tengah, namun Klopp tidak memiliki pilihan lain karena yang tersisa diposisi itu hanya Alberto Moreno. Namun pelatih asal Jerman tersebut tidak percaya dengan kualitas dari Moreno.

Selain posisi  bek kiri, Si Merah juga membutuhkan pemain baru yang mampu menjadi pelapis dari Philippe Coutinho. Hal tersebut dibutuhkan karena jadwal yang relatif akan menjadi lebih padat dan antisipasi kemungkinan terjadinya cedera.

Berikut ini delapan pemain yang berpotensi merapat ke Liverpool.

2 dari 9 halaman

1. Felipe Anderson (Lazio)

Bermain di Lazio, Felipe Anderson memiliki tugas untuk merusak lini belakang lawan dengan kemampuannya menggiring bola dan mengirim umpan. Gelandang asal Brasil ini bisa menjadi pelapis yang baik bagi Sadio Mane ataupun Philippe Coutinho.

3 dari 9 halaman

2. Emil Forsberg (RB Leipzig)

Apabila memiliki Emil Forsberg, Liverpool tidak akan terlalu kuatir jika harus kehilangan Philippe Coutinho karena cedera. Playmaker asal Swedia itu musim lalu menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di lima liga top Eropa.

4 dari 9 halaman

3. Timo Werner (RB Leipzig)

Kejutan RB Leipzig di Bundesliga musim lalu tidak lepas dari peran Timo Werner yang mampu mencetak 20 gol. Pemuda berusia 21 tahun ini memiliki kecepatan sehingga piawai melakukan counter attack, ideal untuk lini depan Liverpool.

5 dari 9 halaman

4. Virgil van Dijk (Southampton)

Virgil van Dijk merupakan pilihan tepat untuk dijadikan tandem bagi Joel Matip di lini belakang Liverpool. Musim lalu pemain asal Belanda ini menjadi bek di Premier League yang paling sering memenangi duel di area pertahanan.

6 dari 9 halaman

5. Juan Bernat (Bayern Munchen)

Meski memiliki kemampuan yang baik, Juan Bernat tidak menjadi pilihan utama dari Carlo Ancelotti. Kondisi ini menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk memboyong mantan pemain Valencia itu, apalagi The Reds memang membutuhkan bek kiri.

7 dari 9 halaman

6. Kieran Tierney (Celtic)

Kieran Tierney juga layak dijadikan solusi untuk mengisi posisi full bek kiri Liverpool. Wonderkid berusia 19 tahun tersebut bisa bermain di sisi kiri ataupun kanan dengan kemampuan berlari di atas rata-rata.

8 dari 9 halaman

7. Naby Keita (RB Leipzig)

Kehadiran Naby Keita di Liverpool akan menciptakan persaingan sehat antara dirinya dengan Emre Can dan Georginio Wijnaldum. Kondisi ini akan membuat lini tengah The Reds menjadi lebih kompetitif dalam mengarungi Liga Champions.

9 dari 9 halaman

8. Corentin Tolisso (Lyon)

Gaya bermain Corentin Tolisso mirip seperti Nuri Sahin dan Ilkay Gundongan, dua pemain yang jadi andalan Juergen Klopp di Dortmund. Umpan-umpan terukur dan skill pemuda 22 tahun ini diyakini bisa melampaui kemampuan dari Jordan Henderson. 

 

 

Video Populer

Foto Populer