Sukses


Antoine Griezmann: Saya 60 Persen Mungkin ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Rumor kepindahan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, ke Manchester United beberapa hari terakhir berhembus kencang di media-media Inggris. Penyerang asal Prancis akhirnya buka suara soal peluangnya merapat ke The Reds Devils.

Griezmann membahas soal masa depannya dalam sebuah acara talkshow berbahasa Prancis, Quotidien. Situs Squawka menerjemahkannya dalam bahasa Inggris. Berikut petikan wawancaranya:

Pembawa acara: Ke mana Antoine Griezmann akan bermain musim depan?

Antoine Griezmann: Pertanyaan yang sangat bagus, saya pikir akan diputuskan dalam dua minggu ke depan. (Terdiam sebentar] Ayolah, itu jawaban yang sangat bagus!

Pembawa acara: Jika saya mengatakan Manchester United, seperti di mana momen David Beckham pergi, apa yang Anda katakan?

Antoine Griezmann: Mungkin...Mungkin.

Pembawa acara: Dalam skala kemungkinan satu hingga 10? Sepuluh selesai kesepakatan.

Antoine Griezmann: Sepuluh? Saya akan mengatakan enam.

Pembawa acara: Benarkah? Anda menyadari apa yang Anda katakan.

Antoine Griezmann: Iya.

Pembawa acara: Dari skala enam hingga 10 kemungkinan Anda akan pergi ke United, ini pertama kalinya Anda mengatakan iya. Oke baiklah kalau begitu.

Griezmann sudah tiga musim berseragam Atletico Madrid. Pemain berusia 26 tahun tersebut gabung ke Atletico setelah dibeli dari Real Sociedad dengan banderol 30 juta euro (Rp 447 miliar) pada Juli 2014.

Selama berseragam Los Rojiblancos, permainan Griezmann terus berkembang dibanding saat masih bersama Real Sociedad. Kendati demikian, ia mengaku belum puas karena minim raihan trofi.

 

"Kami finis di posisi ketiga Liga Champions. Itu target klub, tetapi para pemain menginginkan hal yang lebih. Saya ingin meraih banyak trofi. Saya telah mencapai fase bisa bermain sangat baik dan mencetak banyak gol, tetapi itu tidak cukup," kata Griezmann, saat meluncurkan otobiografinya, Selasa (23/5/2017).

 

Bersama Atletico Madrid, Griezmann hanya pernah meraih Piala Super Spanyol 2014. Ia nyaris menjuarai Liga Champions musim 2015-2016, Tetapi kandas karena kalah dari Real Madrid dalam partai puncak.

Griezmann memang memperpanjang kontrak bersama Atletico Madrid hingga musim panas 2021 pada Juni 2016 silam. Kendati demikian, penyerang Prancis itu terus digosipkan bakal bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini.

"Memenangi trofi adalah sesuatu yang akan saya incar pada musim panas ini saat menentukan masa depan. Saya pernah mencapai final dan semifinal Liga Champions bersama Atletico. Kami nyaris menjadi juara, tetapi kekurangan sesuatu," tuturnya.

"Saya akan melihat langkah klub, itu tergantung dengan transfer. Saya tidak tahu apakah mereka memahaminya, tetapi semua pemain, media dan keluarga tahu bahwa saya menyukai sepak bola karena ingin memenangi gelar dan merasakan emosi yang kuat. Saya ingin mencicipinya," tambahnya.

"Jika saya harus pindah hari ini, itu tidak akan menjadi masalah. Saya bisa saja hengkang ke Inggris karena itu liga yang menarik, atau Jerman, China dan Amerika Serikat. Saya siap untuk hengkang," ucap Antoine Griezmann.

Sumber: Squawka, L'Equipe

 

 

 

Video Populer

Foto Populer