Sukses


Arsenal Jadi Klub Tersukses di Piala FA

Bola.com, London - Arsenal memastikan gelar ke-13 di Piala FA setelah menundukkan Chelsea dengan skor 2-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, London.

Gol kemenangan Arsenal pada laga tersebut dicetak Aaron Ramsey pada menit ke-79. Gol tersebut membuat Arsenal mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Keberhasilan Arsenal menjuarai gelar Piala FA seakan menjadi penawar kekecewaan suporter atas pencapaian klub pada beberapa musim terakhir. Pada musim 2017-18, Arsenal dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions setelah hanya menempati peringkat kelima dalam klasemen akhir Premier League 2016-17.

Gelar Piala FA pada musim 2016-17 menjadikan Arsenal sebagai klub tersukses pada ajang tersebut. Selama tampil di Piala FA, The Gunners sudah mengoleksi 13 gelar.

Manajer Arsenal yang posisiny sedang berada di ujung tanduk, menyatakan puas dengan perfoma yang ditunjukkan anak asuhnya pada laga melawan Chelsea.

"Kami memperlihatkan penampilan yang istimewa sejak menit awal pertandingan. Arsenal telah menderita sepanjang musim 2016-17, lalu mereka merespons kondisi tersebut secara positif pada laga melawan Chelsea."

"Saya telah mengatakan sebelumnya kalau tim ini bisa menjadi juara jika mendapatkan dua tambahan pemain hebat. Mereka memiliki potensi yang luar biasa karena memainkan sepak bola yang indah."

"Saya bangga telah meraih tujuh gelar di ajang Piala FA," ujar Wenger.

Gelar Piala FA pada musim 2016-17 merupakan gelar ke-13 sepanjang keikutsertaan Arsenal di ajang tersebut. Jumlah tersebut merupakan rekor di Inggris.

Di tempat kedua ada Manchester United yang telah mengoleksi 12 gelar.

Berikut ini adalah komentar pemain Arsenal setelah mengamankan gelar Piala FA:

2 dari 3 halaman

Per Mertesacker

Per Mertesacker tampil memikat setelah menghabiskan musim 2016-17 sebagai pemain cadangan. (doc. Arsenal)

"Dua pekan lalu, saya sudah siap untuk pergi liburan dan tidak mengira akan bermain pada laga ini. Namun saya bermain dan mengangkat Piala sebagai kapten. Ini adalah perkembangan yang positif."

"Ini adalah gelar yang pantas untuk diperebutkan, meskipun belum tentu ada anggota skuat yang bertahan pada musim mendatang. Saya tida merasakan tekanan apa pun walau sudah tidak tampil selama semusim."

"Saya hanya berusaha menunjukkan yang terbaik pada laga tadi. Saya bahagia dengan dengan keberhasilan ini."

 

3 dari 3 halaman

Aaron Ramsey

Gol yang dicetak Aaron Ramsey menentukan kemenangan Arsenal atas Chelsea pada laga final Piala FA. (doc. Arsenal)

"Ini adalah hari yang bagus untuk Arsenal. Strategi berjalan dengan mulus dan terbayar dengan gelar juara. Chelsea pantas mendapatkan apresiasi karena mereka memberikan perlawanan dengan gigih."

"Mengakhiri musim dengan gelar adalah hal yang positif. Arsene Wenger telah menambah koleksi gelar dan para pemain bisa beristirahat dengan tenang."

"Saya senang bermain di kompetisi ini dan bermain di Wembley. Ini adalah trofi Piala FA ketiga kami dalam empat musim terakhir."

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer