Sukses


Thibaut Courtois Kritik Gol Pertama Arsenal

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengkritik gol pertama Arsenal yang disarangkan Alexis Sanchez pada menit keempat, dalam laga final Piala FA, Sabtu (27/5/2017). Menurutnya, gol Sanchez tidak sah.

Melakoni laga yang berlangsung di Stadion Wembley, The Blues mendapat perlawanan sengit dari The Gunners. Bahkan, saat pertandingan baru berjalan empat menit, Chelsea tertinggal lebih dulu.

Bola hasil tembakan Sanchez dari dalam kotak penalti gagal dihalau Courtois. Akan tetapi, gol penyerang timnas Cile itu berbau kontroversial.

Sebab, Alexis Sanchez sempat menyentuh bola, dan Aaron Ramsey berada dalam posisi offiside. Meski begitu, wasit Anthony Taylor yang memimpin jalannya laga tetap mengesahkan gol tersebut.

Chelsea sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Diego Costa pada menit ke-76. Namun pada akhirnya, Arsenal yang sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1, setelah Aaron Ramsey mencetak gol pada menit ke-79.

"Kami jelas kecewa, namun saya ingin mengucapkan selamat kepada Arsenal. Mereka memainkan permainan yang bagus," ujar Courtois.

"Gol pertama seharusnya tidak pernah sah, Sanchez jelas handball dan kemudian Ramsey offside karena dia terlibat dalam permainan. Menurut saya, itu adalah handball meski itu mungkin tidak disengaja. Tangannya tidak dalam posisi alami," paparnya.

Kekalahan ini membuat Chelsea gagal mengawinkan trofi Premier League dengan Piala FA musim ini. Sementara itu, Arsenal berhasil meraih gelar ke-13 di Piala FA, sekaligus menjadi klub tersukses di ajang.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sepakbola

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer