Sukses


Video: Sterling Off-side, Leicester City Protes Gol David Silva

Bola.com, Jakarta - David Silva mencetak gol pertama Manchester City pada pertandingan pekan ke-36 Premier League melawan Leicester City, di Etihad Stadium, Manchester, pada Sabtu (13/5/2017), yang dimenangi tuan rumah 2-1. Pemain Leicester memprotes gol itu karena Raheem Sterling berada pada posisi off-side ketika Silva menyepak bola. Namun, wasit Robert Madley mengesahkan gol itu.

Berikut ini adalah cuplikan gol David Silva itu.

Gol kedua City dicetak oleh Gabriel Jesus dari titik penalti pada menit ke-36. Adapun gol tim tamu diciptakan oleh Shinji Okazaki pada menit ke-42.

Pada menit ke-76, Leicester mendapatkan hadiah penalti karena wasit menilai Gael Clichy melanggar Riyad Mahrez. Mahrez mengeksekusi penalti, tetapi gagal mencetak gol. tembakannya meleset ke sisi kiri gawang.

Sepanjang laga itu, menurut catatan Premier League, Manchester City melepaskan lima tembakan akurat dari 17 usaha, dengan penguasaan bola 65,8 persen. Adapun Leicester melepaskan empat tembakan jitu dari sembilan percobaan.

Pada dua pertandingan setelahnya, City menang 3-1 atas West Bromwich Albion dan 5-0 atas Watford. Tim asuhan Josep "Pep" Guardiola itu pun mengakhiri Premier League 2016-2017 di posisi ke-3 dengan nilai 78, atau kalah 15 angka dari Chelsea dan delapan angka dari Tottenham Hotspur.

Sementara itu, pada dua laga terakhir, Leicester kalah 1-6 dari Spurs dan ditahan Bournemouth 1-1. Leicester City mengakhiri Premier League 2016-2017 di posisi ke-12 dengan nilai 44. 

Video Populer

Foto Populer