Sukses


Andres Iniesta Tak Kenal Pelatih Baru Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengaku tidak kenal dengan pelatih baru timnya, Ernesto Valverde. Meski begitu, Iniesta berharap Valverde bisa membawa Los Cules meraih banyak gelar juara.

Pelatih asal Spanyol itu resmi ditunjuk sebagai pelatih Blaugrana pada pada Senin (29/5/2017) waktu setempat, menggantikan Luis Enrique yang hengkang pada akhir musim ini. Dia akan duduk di kursi pelatih Barcelona hingga 30 Juni 2019 dengan opsi perpanjang satu tahun.

Pernah menangani sejumlah klub Spanyol, mulai dari Athletic Bilbao, Espanyol, Villarreal, dan Valencia, Ernesto Valverde diyakini mampu membawa Barcelona kembali berjaya di kompetisi domestik dan Eropa. Apalagi, dia pernah berseragam El Barca dari 1988 hingga 1990.

"Saya tidak tahu tentang Valverde sampai diumumkan. Saya telah berbicara dengannya beberapa kali namun tidak banyak. Saya yakin dia memiliki tim pendukung hebat yang bekerja keras, dan semoga dia memiliki banyak keberuntungan sehingga kami bisa mencapai semuanya bersama-sama," ujar Iniesta.

"Dia memiliki visi bagus di tim yang pernah dia jalani sejauh ini dan Barca adalah langkah lain baginya," lanjut penggawa timnas Spanyol itu.

Meski begitu, Ernesto Valverde memiliki tugas yang tak mudah bersama Barcelona. Dia pun bakal mengemban tugas berat yang harus segera dibenahi, salah satunya adalah lini belakang.

Sebab, mereka kebobolan 57 gol dari 59 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini. Padahal Barcelona adalah klub yang paling produktif di Eropa pada musim ini dengan mendulang 170 gol.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer