Sukses


Mantan Pemain Arsenal Dukung Penjualan Sanchez dan Ozil

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, meminta manajemen The Gunners untuk merelakan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil yang ia anggap serakah karena bersikukuh meminta kenaikan gaji.

Arsenal memastikan untuk meneruskan kerja sama bersama Arsene Wenger. Manajer asal Prancis tersebut masih akan menangani The Gunners hingga Juni 2019.

Satu masalah yang harus diselesaikan Wenger sebelum musim bergulir kembali adalah memutuskan masa depan dua pemain andalan Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Kontrak kedua pemain tersebut akan berakhir pada Juni 2018 dan mereka tengah meminta kenaikan gaji yang signifikan kepada manajemen Arsenal.

Sanchez dan Ozil menerima bayaran sebesar 140.000 poundsterling (Rp 2,4 miliar) per pekan. Saat ini, mereka tengah menuntut kenaikan bayaran mencapai 300.000 poundsterling (Rp 5,14 miliar) per pekan.

Situasi tersebut membuat mantan pemain Arsenal, Martin Keown, geram. Menurut Keown, Arsenal lebih baik melepas kedua pemain tersebut karena bersikap serakah.

“Jika Arsenal memutuskan untuk berpisah dengan kedua pemain tersebut, Arsenal telah membuat keputusan yang tepat,” ujar Keown kepada BBC Radio.

“Mereka sedang menunjukkan sifat serakah pada saat ini. Mereka telah membuat mental tim menjadi terpuruk dengan tingkah mereka saat kalah dari Bayern Munchen.”

“Arsene Wenger harus membuat keputusan tegas terkait kedua pemain tersebut. Jika harus memilih, saya akan mempertahankan Alexis Sanchez dan membiarkan Ozil pergi.”

“Saya yakin kedua pemain tersebut sebenarnya ingin pergi karena sudah terbiasa bermain di Liga Champions. Mereka mungkin merasa tidak bisa melakukannya jika bertahan di Arsenal. Klub ini lebih besar dari dua pemain tersebut,” tutur Keown.

Arsenal telah memberi indikasi kalau mereka akan menuruti permintaan Sanchez dan Ozil, namun manajemen akan menuntut keduanya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Pada musim mendatang, Arsenal menargetkan untuk menjadi juara Premier League.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer