Sukses


John Barnes: Liverpool Lebih Baik dari Manchester United

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, John Barnes, menilai mantan timnya lebih baik dari Manchester United terkait pencapaian dan performa yang diperlihatkan sepanjang musim 2016-2017.

"Liverpool memiliki musim yang fantastis. Anda dapat menganalisis performa enam tim teratas Premier League, dengan menimbang di mana mereka seharusnya berada di klasemen akhir," kata Barnes.

Manchester United menghabiskan dana besar untuk membeli beberapa pemain bintang pada musim lalu. Satu di antaranya adalah ketika memboyong Paul Pogba dari Juventus dengan nilai transfer sebesar sekitar 105 juta euro (Rp 1,57 triliun).

Akan tetapi, Manchester United tidak dapat berbicara banyak di pentas Premier League. Mereka hanya mampu menduduki urutan keenam dengan raihan 69 angka di klasemen akhir.

Meski demikian, Manchester United tetap bisa meraih prestasi dengan menjuarai Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Namun, kesuksesan itu tidak membuat mereka lolos dari kritikan.

"Tidak peduli dari mana Anda mengambil sudut pandangnya, Manchester United tetap mengalami musim yang buruk. Manchester United mengakhiri musim di peringkat keenam. Itu adalah hal buruk karena melihat komposisi pemain dan uang yang telah mereka habiskan," tutur Barnes.

"Manchester United memang memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Akan tetapi, itu adalah Liga Europa yang buruk dari segi kualitas jika dibandingkan pada musim sebelumnya," tutur Barnes.

Liverpool gagal meraih satu pun gelar musim lalu. Akan tetapi, mereka lebih baik dari Manchester United soal konsistensi permainan di Premier League karena menempati peringkat keempat dengan koleksi 76 poin pada klasemen akhir.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer