Sukses


Syarat dan Kondisi Manchester City untuk Dapatkan Alexis Sanchez

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan memenangi perburuan bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Namun transfer tersebut hanya bisa terjadi jika satu di antara dua kondisi terjadi di Arsenal.

Kondisi yang pertama adalah apabila Alexis Sanchez menemui Arsene Wenger dan manajemen Arsenal untuk mengatakan kalau ia ingin hengkang dan tidak lagi berhasrat berkostum The Gunners.

Kondisi yang kedua adalah apabila Arsenal sudah menemukan pengganti yang tepat untuk Alexis Sanchez, mengingat sang pemain merupakan pemain andalan klub sejak bergabung dari Barcelona pada 2014.

"Kami ingin menguatkan tim kami bukan malah melemahkan. Kami tidak bisa melepas Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, kecuali kami medapatkan pemain yang sepadan sebagai pengganti mereka," ujar Wenger.

Sebelumya, Arsenal dikabarkan mengincar Riyad Mahrez yang bermain di Leicester City. Namun, The Gunners masih keberatan dengan banderol sang pemain yang mencapai 50 juta poundsterling (Rp 858,5 miliar).

Performa gemilang yang ditunjukkan Alexis Sanchez pada musim 2016-17 menarik minat sejumlah klub top elite Eropa. Pemain asal Chile tersebut mendulang 30 gol dari 51 penampilan bersama Arsenal pada musim kemarin.

Manchester City siap menebus sang pemain dari Emirates Stadium. Namun mereka juga bersaing dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen. Saat ini, kontrak Alexis Sanchez bersama Arsenal hanya menyisakan satu musim, yaitu hingga Juni 2018. Pembicaraan perpanjangan kontrak sang pemain menemukan jalan buntu setelah Arsenal tidak lolos ke Liga Champions dan tidak menyanggupi nilai yang diajukan sang pemain.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer