Sukses


Zlatan Ibrahimovic Masih Mungkin Bertahan di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United tidak mendaftarkan Zlatan Ibrahimovic ke Premier League pada bursa transfer musim panas 2017. Kendati demikian, hal itu tidak menutup kemungkinan Ibrahimovic tetap bersama Manchester United pada musim 2017-2018.

Indikasi tersebut tercium setelah Manchester United dikabarkan mengizinkan Ibrahimovic menggunakan fasilitas markas latihan tim untuk proses menyembuhkan cedera ligamen lututnya. Ibrahimovic bakal ditemani pelatih fisik pribadinya, Dario Fort.

Kontrak Ibrahimovic bersama Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2017. Ibrahimovic diperkirakan baru bisa bermain kembali pada awal tahun depan.

Dengan kondisi tersebut, cukup sulit ada klub yang berniat memboyong Ibrahimovic pada musim panas 2017. Klub-klub peminat pasti memikirkan bakal menyia-nyiakan uang demi membayar gaji Ibrahimovic yang diperkirakan sebesar Rp 6,1 miliar per pekan, hanya untuk memulihkan cederanya hingga akhir tahun ini.

Opsi untuk merasakan atmosfer sepak bola China ataupun Amerika Serikat sudah tertutup. Bursa transfer kedua negara itu sudah ditutup sejak Maret 2017.

Kalaupun mungkin, klub-klub China dan Amerika Serikat bisa memboyong Ibrahimovic pada tahun depan. Hal itu sama dengan kemungkinan Manchester United ataupun klub-klub Eropa lain untuk memberikan kontrak berdurasi enam bulan kepada Ibrahimovic.

Manchester United memiliki pengalaman membiarkan pesepak bola untuk menggunakan fasilitas markas latihan tim selama memulihkan kondisi fisiknya. Pada Oktober 2014, Manchester United yang masih dilatih Louis van Gaal, mengizinkan Victor Valdes berlatih di Carrington (markas latihan tim). Padahal, sang pemain tidak memiliki ikatan kontrak dengan Setan Merah.

Memasuki bursa transfer musim dingin 2015, Manchester United meresmikan perekrutan Victor Valdes. Hal itu dilakukan setelah Victor Valdes dinyatakan pulih total dari cedera ligamen lutut yang dideritanya saat masih membela Barcelona pada Maret 2014.

Pengalaman tersebut mungkin terjadi kepada Ibrahimovic. Apalagi, Ibrahimovic tidak memiliki masalah dengan skuat Manchester United ataupun dengan manajer Jose Mourinho. Manchester United bisa mendaftarkan kembali Ibrahimovic pada Januari 2018, jika memutuskan mengontrak sang pemain.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer