Sukses


Meski Dianggap Sempurna, Lukaku Tak Akan Jadi The Next Drogba

Bola.com, London - Eks pemain Chelsea, Ray Wilkins, menganggap Romelu Lukaku adalah sosok yang sangat tepat bagi Chelsea. Namun, sang pemain tidak akan menjadi The Next Didier Drogba karena tak ada satupun pesepak bola yang bisa menyamai sang legenda.

Didier Drogba membukukan 170 gol dan 88 assist dari 389 laga di berbagai ajang selama berseragam Chelsea. Performa positifnya membuat Chelsea sukses menjuarai empat trofi Premier League, tiga Piala Liga Inggris, hingga satu Liga Champions.

Publik lantas menjuluki Didier Drogba sebagai sosok legenda berkat kontribusi besarnya di Chelsea. Manajemen klub pun selalu berusaha mencari suksesornya pada setiap periode bursa transfer.

Romelu Lukaku digadang-gadang bakal menjadi penerus Didier Drogba. Akan tetapi, Ray Wilkins nyatanya tidak setuju dengan anggapan tersebut.

"Jika Anda melihat Chelsea selama beberapa tahun terakhir, Anda akan melihat Chelsea memiliki seorang Drogba. Chelsea tidak akan pernah menemukan Drogba lainnya karena hanya dialah yang terbaik," kata Wilkins.

"Setelah era Drogba berakhir, Chelsea memiliki Diego Costa. Sekarang pun mereka berpeluang merekrut Lukaku. Jika Costa pergi, menurut saya Lukaku akan sangat cocok untuk masuk ke Chelsea," tutur Wilkins.

Romelu Lukaku santer diberitakan akan segera berseragam Chelsea. Polemik antara Diego Costa dengan Antonio Conte merupakan faktor munculnya isu transfer tersebut. Namun, Chelsea harus menyiapkan tawaran yang besar karena Everton membanderol sang pemain dengan harga 100 juta poundsterling (Rp 1,69 triliun).

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer