Sukses


Catatan Kelam Arsenal pada Pekan Pertama Premier League

Bola.com, London - Arsenal dijadwalkan bersua Leicester City pada laga pekan pertama Premier League 2017-18 di Stadion Emirates. Namun, skuat Arsene Wenger dihantui catatan kelam sebelum bergulirnya pertandingan tersebut.

Menurut Opta, Arsenal merupakan tim terbanyak yang mengoleksi kartu merah ketika melakoni laga pekan pertama sepanjang sejarah Premier League. Enam kartu merah tercatat telah dikeluarkan wasit untuk tim meriam London.

Teranyar, Arsenal mendapat petaka itu ketika kalah 1-3 dari Aston Villa di Emirates Stadium, 17 Agustus 2013. Laurent Koscielny adalah aktor di balik catatan negatif tersebut setelah diusir wasit pada menit ke-67.

Arsene Wenger lantas harus mempersiapkan skuatnya dengan matang agar situasi negatif tidak kembali terulang. Absennya pemain akibat sanksi kartu merah akan menjadi kerugian besar. Apalagi, mereka bakal melawan dua tim kuat dalam lima pertandingan awal Premier League.

Liverpool merupakan ujian pertama bagi Arsenal. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Anfield, 26 Agustus 2017. Setelahnya, Alexis Sanchez dan kawan-kawan akan melakoni laga tandang kontra Chelsea di Stamford Bridge, 16 September 2017.

Suporter Arsenal tentu berharap tim kesayangannya bisa meraih kemenangan dalam laga-laga tersebut. Hasil positif dinilai bakal memotivasi seluruh elemen klub untuk menjaga asa meraih prestasi pada musim mendatang.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer