Kapten Ajax Amsterdam Pilih Rival Sekota Liverpool

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 16 Jun 2017, 14:07 WIB
Davy Klaassen

Bola.com, Liverpool - Rival sekota Liverpool, Everton berhasil mendapatkan tanda tangan kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen. Seperti dirilis situs resmi Everton, Davy Klaassen datang dengan biaya transfer 23,6 juta pounds atau sekitar Rp 377,6 miliar. Kedatangan gelandang timnas Belanda tersebut bakal meramaikan persaingan bursa transfer di kota Liverpool.

Saat ini Liverpool belum melakukan realisasi aksi bursa transfer pemain. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp masih memilah beberapa alternatif buruan. Walhasil, Liverpool harus disalip Everton, yang lebih dulu mendatangkan gelandang berpengalaman, Davy Klaassen.

Davy Klaassen tampil bagus sepanjang musim lalu. Ia membawa Ajax nyaris menuai dua gelar juara, yakni pada ajang Liga Europa dan Eredivisie. Ajax kalah dari Manchester United di pentas final Liga Europa 2016-2017. Sementara Feyenoord mengubur mimpi Ajax Amsterdam di panggung Eredivisie 2016-2017.

Secara personal, Davy Klaassen tampil menawan. Pada sektor Eredivisie, Davy Klaassen mengoleksi 14 gol dan 10 assist dari 33 penampilan. Ia memberi Ajax 2 gol dan 2 assist kala berjibaku di area Liga Europa.

Total, Davy Klaassen bermain 50 pertandingan dengan lama 4.408 menit di lapangan, plus 20 gol dan 12 assist. Everton mengikat Davy Klaassen dengan kontrak kerja lima tahun.

"Beberapa minggu yang lalu, saya berbicara dengan Ronald Koeman mengenai Everton. Saya ingin datang ke sini dan mengetahui apakah Everton klub yang tepat. Saya merasa sangat bahagia, ini adalah klub yang hebat," kata Klaassen.

"Saya berbicara dengan Koeman mengenai Everton dan semua yang ingin kami capai. Koeman benar-benar positif. Sulit untuk meninggalkan Ajax, tetapi saya pikir ini adalah langkah bagus yang harus saya ambil sekarang," tutur Klaassen.

Davy Klaassen merupakan pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam dan melakoni debutnya di skuat senior pada 2011. Dalam dua musim terakhir, gelandang serang 24 tahun itu diplot sebagai kapten tim.

Selama berkostum skuat senior Ajax Amstedam, Davy Klaassen membukukan 55 gol dan 38 assist dari 180 penampilan di berbagai ajang. Dia pun sukses menjuarai tiga gelar Bundesliga dan satu Piala Super Belanda. Kini, Davy Klaassen bakal berjuang agar bisa bersinar di tengah persaingan sederet gelandang tangguh di kota Liverpool.

Sumber: Everton

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini