Sukses


Arsene Wenger Diminta Benahi Mentalitas Pemain Arsenal

Bola.com, London - Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, menilai para pemain The Gunners memiliki masalah mentalitas. Menurut dia, Arsenal harus merekrut pemain-pemain dengan mentalitas pemenang agar dapat bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League musim depan.

Pada musim 2016-2017, Arsenal untuk kali pertama sejak 1996, gagal lolos ke Liga Champions lantaran finis di posisi kelima klasemen Premier League. Namun, Arsenal berhasil menjadi juara Piala FA.

"Saya yakin Wenger dan Arsenal bersedia mengubah beberapa hal dengan memasukkan uang untuk merekrut pemain dengan mentalitas pemenang. Saya yakin para pemain itu akan segera datang dan musim depan akan benar-benar berbeda dengan Wenger dan Arsenal," ujar Petit.

"Mereka adalah salah satu klub terkaya di dunia. Finansial mereka juga tidak bermasalah. Jadi, jika Anda tidak ingin mengeluarkan banyak uang, Anda membutuhkan pemain akademi untuk membantu skuat utama."

"Akan tetapi, dengan pemain seperti Walcott, Wilshere, Oxlade-Chamberlain, dan Ramsey, kami tidak melihat banyak pemain seperti mereka, selain Rob Holding. Hal ini tentunya belum cukup. Anda butuh mentalitas pemenang dan ini adalah sesuatu yang langka dalam dunia sepak bola," ia menambahkan.

Petit menambahkan, Arsenal harus berusaha maksimal mempertahankan Alexis Sanchez, yang diberitakan berpeluang hijrah pada musim depan. Menurut Petit, striker asal Cile tersebut adalah salah satu pesepak bola yang memiliki mentalitas sangat baik.

"Saya akan senang jika dia bertahan di klub. Dia adalah pemimpin dan dia memiliki mentalitas pemenang. Saya berharap Arsenal mempertahankannya, meski dia sedang diincar Manchester City, Bayern Munchen, dan PSG, yang bersedia merekrutnya," Petit menuturkan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer