Sukses


Transfer Pogba: Manchester United Bebas, Juventus Diproses

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dinyatakan tak bersalah dalam kasus transfer Paul Pogba. FIFA justru menyatakan bakal memproses Juventus dalam transfer pemain asal Prancis tersebut.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa tak ada proses yang dilakukan terhadap Manchester United. Kami mengonfirmasi proses dilakukan terhadap Juventus," tulis pernyataan resmi FIFA seperti dilansir Goal.

Transfer Pogba berada dalam investigasi FIFA setelah ada dugaan kecurangan dalam transfer tersebut. Diduga, ada pihak ketiga yang terlibat dalam transfer Pogba selain MU, Juventus dan agen Pogba, Mino Raiola.

Pogba didatangkan MU dari Juventus pada awal musim ini dengan harga 89 juta pound sterling. Jumlah tersebut membuat Pogba menjadi pemain termahal dunia, menggantikan Gareth Bale.

Dari jumlah tersebut, Raiola meraup 41 juta pound sterling. Raiola sendiri sudah membantah kalau ada pihak ketiga yang terlibat dalam transfer tersebut.

Jika Juventus terbukti bersalah, akan ada hukuman yang bisa berupa sanksi larangan transfer.

Pogba tampil 51 kali bagi MU di musim lalu dan mencetak sembilan gol. Ia mempersembahkan tiga gelar bagi MU yaitu Piala Liga, Liga Europa, dan Community Shield.

(Artikel asli ditulis Luthfie Febrianto/diedit Thomas/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liputan6.com

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer