Sukses


Formasi Ideal Manchester City Musim Depan

Bola.com, Manchester - Bursa transfer musim panas belum berakhir. Namun, Sky Sports sudah melansir formasi potensial Manchester City untuk musim 2017/18. Hanya saja, skema itu merupakan kombinasi pemain lama, pemain baru, dan yang tengah dibidik The Citizens saat ini.

Untuk musim depan, Sky Sports tetap memprediksi Josep Pep Guardiola menggunakan formasi 4-1-4-1. Seperti kebanyakan pertandingan pada musim lalu yang berakhir tanpa gelar.

Di posisi penjaga gawang, nama Ederson Moraes yang baru didatangkan dari Benfica menjadi garansi sebagai kiper nomor satu Manchester City. Sedangkan kuartet pemain belakang tetap menjadi milik John Stones yang berduet dengan Vincent Kompany di jantung pertahanan.

Hanya pada posisi bek kanan dan bek kiri yang memiliki perubahan frontal. Sky tampak optimistis City bisa mendatangkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur sebagai bek kanan dan Benjamin Mendy dari AS Monaco untuk posisi bek kiri.

Sementara untuk posisi gelandang bertahan, tidak ada nama Fernandinho atau Yaya Toure. Ilkay Gundogan yang tengah dalam proses pemulihan lebih difavoritkan berada di depan empat pemain belakang Manchester City.

Rekrutan baru Bernardo Silva pun langsung mengisi satu posisi di lini tengah, yang kemungkinan akan menggeser nama David Silva. Selain Bernardo, Kevin De Bruyne juga bakal menjalankan perannya sebagai gelandang serang, dengan Leroy Sane juga diproyeksi bermain sebagai sayap kanan.

Di posisi sayap kiri, ada Alexis Sanchez yang saat ini terus dikejar City untuk bisa didatangkan ke Etihad. Kejutan datang dari posisi striker, nama Sergio Aguero tergusur oleh pemain muda Gabriel Jesus.

Jika 11 pemain itu bisa direalisasikan Manchester City, maka dapat dipastikan Pep akan memiliki kedalaman skuat yang tangguh, karena dia memiliki pemain-pemain cadangan yang sangat mumpuni. Sebut saja Claudio Bravo, Nicolas Otamendi, Dani Alves, Fernandinho, David Silva, Raheem Sterling, hingga Aguero.

(Artikel asli ditulis Raden Arya Prasetya/diedit Windi Wicaksono dan Reza Deni Saputra/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer