Sukses


Manchester City Terancam Bernasib seperti Barcelona dan Madrid

Bola.com, Manchester - Manchester City terancam tidak bisa mendaftarkan pemain baru selama periode dua bursa transfer karena diduga melanggar kebijakan terkait proses perekrutan dan pendaftaran pemain muda dari luar Uni Eropa.

Manchester City merekrut bek muda Argentina, Benjamin Garre, pada awal musim 2016-2017. Namun, keputusan tersebut membawa petaka bagi The Citizens, setelah klub asal Garre, Velez Sarsfield, tidak terima dengan proses kepindahan itu.

Velez menganggap Manchester City melanggar aturan FIFA tentang larangan merekrut pemain berusia di bawah 18 tahun dari luar Uni Eropa. Sebelumnya, hal serupa pernah menimpa klub-klub seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Alhasil, Velez mengajukan rasa keberatan mereka kepada FIFA. Namun, berdasarkan hasil penyelidikan FIFA, The Citizens tidak terbukti bersalah karena Garre memiliki paspor Italia. Hal itu membuat klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu lolos dari hukuman.

Merasa tidak terima, Velez melakukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga internasional (CAS). Persidangan akan berlangsung pada Senin (3/7/2017) waktu setempat.

Hasil persidangan CAS tidak akan diumumkan kepada publik hingga beberapa pekan mendatang. Namun, jika terbukti bersalah, Manchester City terancam tidak bisa melakukan aktivitas transfer pada periode musim dingin dan musim panas 2018.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer