Sukses


Manchester City Butuh 10 Tahun untuk Samai Klub Besar Eropa

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa timnya belum sejajar dengan klub-klub besar Eropa. Menurut Guardiola, The Citizens butuh waktu 10 tahun untuk bisa sampai ke level tersebut.

Pep Guardiola menjadi manajer Manchester City sejak awal musim 2016-2017, setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen. Kehadiran pelatih asal Spanyol itu diharapkan mampu membawa The Citizens berjaya, tak hanya di Inggris namun juga di Eropa.  

Akan tetapi, Guardiola menjalani musim buruk bersama Manchester City. Untuk kali pertama sepanjang karier manajerialnya, pria 46 tahun tersebut gagal meraih satu pun trofi.

Meski belum memenuhi ekspektasi, mantan pelatih Barcelona itu menolak mengubah gaya bermain timnya. Menurut Guardiola, dia butuh waktu untuk bisa membuat Manchester City sejajar dengan kesebelasan raksasa Eropa.

"Saya tidak akan mengubah cara bermain tim karena tidak memahami strategi lain. Saya berharap dapat lebih baik musim depan. Beberapa orang berkata, tim saya tidak cukup baik, namun manajemen berkata lain," ujar Guardiola kepada L'Esportiu.

"Manchester City adalah kesebelasan hebat, kami selalu bermain di Liga Champions lima musim terakhir. Kami merupakan satu-satunya tim yang meraih hal itu. Namun, sulit untuk berada pada level seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, dan Juventus. Kami butuh waktu 10 tahun," lanjutnya.

Sumber: FourFourTwo

 

Video Populer

Foto Populer