Sukses


Ini Sosok yang Membuat Arsenal Siapkan Rp 1,3 Triliun

Bola.com, Jakarta Arsenal belum puas menggelontorkan dana belanja pada bursa pemain musim panas tahun 2017. Setelah mendapatkan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon, Arsenal menawar winger AS Monaco, Thomas Lemar.

Arsenal menyiapkan dana 80 juta pounds atau sekitar Rp 1,3 triliun. Arsenal sebelumnya sudah memecahkan rekor transfer klub dengan membeli Lacazette seharga 52 juta pound sterling. Namun, itu belum cukup karena mereka langsung bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan Lemar.

Menurut Mirror, Monaco masih ngotot mempertahankan Lemar. Tawaran besar yang diajukan The Gunners juga takkan membuat mereka berubah pikiran.

Jika pada akhirnya Arsenal gagal mendapatkan Lemar, maka mereka akan mengalihkan bidikan kepada winger Leicester City, Riyad Mahrez. Harga pemain asal Aljazair itu jauh lebih murah dibandingkan Lemar, yakni 26 juta pound sterling

Kualitasnya juga tak perlu diragukan. Mahrez adalah Pemain Terbaik Liga Inggris dua musim lalu. The Toffees juga tak keberatan melepas pemain 26 tahun itu. Manajer Arsenal Arsene Wenger dalam beberapa kesempatan bahkan tak segan memuji Mahrez.

“Kami belum mengajukan penawaran, tapi secara pribadi, saya suka Mahrez. Saya pikir dia membuat dampak besar saat Leicester juara. Seperti pemain lain di Leicester, musim lalu lebih menantang, tapi itu tidak menghilangkan kualitasnya. Apakah kami sudah mengajukan penawaran untuknya? Tidak, belum, belum," kata Wenger kepada beIN Sports.

“Bila saya mengatakan, ‘Belum’, itu berarti hal itu bisa terjadi, dan mungkin tidak akan terjadi,” tegas Wenger, sang arsitek Arsenal.

(Artikel asli ditulis Jonathan Pandapotan Purba/diedit Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer