Sukses


Peremajaan Manchester City Belum Sempurna

Bola.com, Manchester - Manchester City, dikabarkan Manchester Evening News, Jumat (7/7/2017), akan tetap menggunakan jasa para pemain senior The Citizens pada musim depan. Menurut Pep Guardiola, "peremajaan" skuat belum sempurna karena masih berjalan.

Pep Guardiola dikenal sebagai manajer yang sering menggunakan pemain-pemain muda. Oleh karenanya, sembilan pemain senior Manchester City sempat diberitakan takut kehilangan tempat ketika Pep Guardiola diumumkan menjadi manajer anyar Tim Manchester Biru.

Pada musim panas 2016, Manchester City menggelontorkan dana besar untuk merekrut beberapa bintang muda, termasuk satu di antaranya Gabriel Jesus yang masih berusia 19 tahun. Sayang, Pep Guardiola dianggap belum maksimal meracik skuat setelah Manchester City gagal meraih satu gelar pun pada musim lalu.

Kini, Manchester City merekrut Bernardo Silva (22 tahun) dan Ederson (23 tahun). Namun, Pep Guardiola diberitakan, menganggap kedua pemain tersebut belum cukup memenuhi skema yang ia inginkan untuk memaksimalkan peforma Manchester City.

Pep Guardiola mengerti peran para pemain senior Manchester City, seperti Yaya Toure, masih dibutuhkan. Demikian halnya dengan Vincent Kompany di barisan belakang. Meski sering cedera, Pep Guardiola beberapa kali memainkan bek asal Belgia tersebut sebagai starter.

Sementara itu, Fernandinho, salah satu "warisan" Manuel Pellegrini juga berstatus sebagai pemain skuat inti hingga saat ini. Oleh karenanya, skema Pep Guardiola akan dapat berjalan tergantung dengan kecerdikan Txiki Begiristain, dalam mencari pemain-pemain muda berbakat.

Menurut media-media Inggris, Manchester City menyiapkan dana hingga 300 juta pounds (Rp 4,5 triliun) pada bursa transfer musim panas 2017. Setelah mendapatkan pemain baru untuk posisi kiper, Manchester City diberitakan akan mencari gelandang baru, selain Bernardo Silva , yang tanda tangannya berhasil diamankan.

Bintang AS Monaco, Benjamin Mendy dan pemain Tottenham Hotspur, Kyle Walker dikabarkan menjadi target Manchester City selanjutnya. Selain itu, Manchester City juga berniat mencari pemain yang bisa mengisi posisi gelandang bertahan agar dapat melapis Fernandinho atau Yaya Toure.

Lantas, siapa saja pemain-pemain baru yang akan mengikuti jejak Bernardo Silva dan Ederson berseragam Manchester City pada musim depan? Kita tunggu saja kelanjutannya...

Sumber: Manchester Evening News, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer