Sukses


Tantangan Besar Romelu Lukaku jika Resmi Gabung Manchester United

Bola.com, Manchester - Romelu Lukaku selangkah lagi menjadi pemain Manchester United. Jika resmi, Lukaku diharapkan menjadi striker andalan Manchester United yang rajin mencetak gol.

Manchester United mengumumkan kesepakatan transfer Lukaku pada Sabtu (8/7/2017). Pihak klub akan menunggu hasil pemeriksaan medis dan penandatanganan kontral Lukaku sebelum meresmikannya.

Lukaku tampil tajam bersama West Bromwich Albion dan Everton sejak 2012. Bersama kedua klub itu, Lukaku mencetak 71 gol dari total 133 pertandingan di berbagai ajang.

Akan tetapi, Lukaku sempat mengalami paceklik gol ketika bergabung ke Chelsea pada 2011. Dari 15 pertandingan, Lukaku tidak sama sekali mencetak gol untuk Chelsea.

Kini, Lukaku kemungkinan besar akan bergabung dengan Manchester United. Ketajaman Lukaku diharapkan bisa membantu The Red Devils meraih prestasi pada musim-musim mendatang.

Namun, Lukaku harus membuktikan diri menjadi striker yang haus gol ke gawang tim manapun. Pasalnya, Lukaku tercatat hanya rajin mencetak gol ke gawang klub papan tengah atau bawah Inggris.

Berikut ini adalah catatan gol Romelu Lukaku ke gawang klub-klub besar Premier League:

Vs Liverpool: 13 main, 5 gol
Vs Manchester City: 12 main, 5 gol
Vs Arsenal: 12 main, 3 gol
Vs Chelsea: 7 main, 2 gol
Vs Tottenham Hotspur: 8 main, 1 gol

Berikut ini adalah lima klub Inggris yang paling sering dibobol Romelu Lukaku:

Vs West Ham United: 9 gol dari 12 laga
Vs Sunderland: 8 gol dari 10 laga
Vs AFC Bournemouth: 6 gol dari 5 laga
Vs Aston Villa: 6 gol dari 8 laga
Vs Leicester City: 5 gol dari 7 laga

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer