Luis Suarez Terkesan dengan Dukungan Suporter Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 08 Jul 2017, 18:24 WIB
Liverpool

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengaku terkesan dengan dukungan suporter Liverpool.Suarez menyebut Liverpudlian selalu memberikan dukungan penuh kepada setiap pemain The Reds, baik di dalam dan luar lapangan.

Penggawa timnas Uruguay itu pernah tiga setengah musim membela Liverpool. Bersama skuat Si Merah, Luis Suarez sukses mencetak 82 gol dari 133 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Dia juga turut membantu Liverpool meraih gelar juara Piala Liga Inggris 2011-2012. Berkat kontribusinya tersebut, Suarez menjadi sosok pujaan publik Stadion Anfield.

Dukungan suporter Liverpool tidak hanya diterima Suarez di dalam lapangan, namun juga di luar lapangan. Bahkan ketika tersandung kasus rasisme kepada Patrice Evra, pemain berjuluk El Pistolero ini tetap mendapat suport dari fans.

Setelah memutuskan angkat kaki dari Liverpool dan gabung ke Barcelona pada 11 Juli 2014, dukungan Liverpudlian terhadap Luis Suarez tak pernah luntur. Saat beberapa kali kembali ke Liverpool, Suarez tetap mendapat sanjungan.

"Di Anfield, suporter selalu berada di belakang Anda. Afeksi yang mereka tunjukkan kepada Anda begitu spesial," kata Suarez.

"Hal itu membuat Anda menegakkan kepala dan memberikan respon yang seharusnya. Bagi saya, inilah yang dimiliki fans Liverpool," lanjutnya.

Sumber: Liverpool