Sukses


Alexandre Lacazette Diprediksi Jadi Mesin Gol Arsenal

Bola.com, London - Mantan pelatih Olympique Lyon, Gerard Houllier, menilai Arsenal tak rugi membeli Alexandre Lacazette. Menurutnya, Lacazette akan menjadi mesin gol buat The Gunners.

Berhasil mencetak 37 gol dan lima assist dari 45 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Lyon pada musim lalu, membuat pemain 26 tahun tersebut banyak diincar klub-klub besar Eropa, mulai dari Manchester United, Arsenal, serta Paris Saint-Germain.

Dari tiga klub tersebut, Arsenal yang berhasil menebus Alexandre Lacazette dari Lyon pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dana 52,7 juta poundsterling (Rp 911,81 miliar) harus dikeluarkan manajemen Meriam London untuk bisa memboyong Lacazette ke Stadion Emirates.

Bersama Arsenal, Lacazette diharapkan bisa kembali memperlihatkan ketajamannya. The Gunners butuh sumbangan gol dari pemain asal Prancis tersebut untuk meraih titel juara pada musim ini.

"Dia mencetak lebih dari 25 gol setiap musim, satu hal yang akan dia bawa ke Arsenal adalah gol, aset utamanya adalah mencetak gol, memiliki teknik bagus, pandai memanfaatkan ruang pendek dan merupakan pemain pekerja keras," ujar Houllier.

"Dia bisa bertahan dengan cepat. Saya tidak heran Wenger naksir padanya. Lacazette akan cocok dengan permainan Arsenal. Dia akan cocok dengan taktik mereka, mulai dari permainan umpan, cara membangun serangan, dan pendekatan. Dia sangat bagus di kotak penalti," lanjutnya.

Bersama Arsenal, Alexandre Lacazette sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2022. Dia juga menerima bayaran 200 ribu poundsterling (Rp 3,4 miliar) per pekan dari Arsenal.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer