Sukses


Bravo Kirim Ancaman untuk Kiper Baru Manchester City

Bola.com, Manchester - Claudio Bravo mengirim ancaman kepada kiper baru Manchester City, Ederson Moraes. Bravo menegaskan, dirinya akan berusaha keras menjadi penjaga gawang nomor satu Manchester City.

Ia mematikan, Ederson tak akan 'tenang' berada di tengah iklim kompetitif ala Manajer Pep Guardiola. Bravo berjanji akan berjibaku secara maksimal agar mendapat atensi Pep Guardiola.

Sejak Ederson tiba di Manchester pada awal Juli lalu, Bravo ramai diberitakan bakal menjauh dari jabatan kiper nomor satu City. Kondisi itu tidak terlepas dari penampilan buruknya pada musim perdananya di Etihad. Pada musim lalu juga, kapten timnas Chile itu harus berbagi posisi dengan Willy Caballero yang kini bergabung dengan Chelsea.

Ditambah lagi, Manchester City juga berniat mendatangkan kiper Real Sociedad, Geronimo Rulli untuk dijadikan pelapis Ederson pada musim depan.

Akan tetapi, sebagai kiper senior yang pernah bermain untuk Barcelona, Bravo tidak ingin dipermalukan oleh penjaga gawang muda sekelas Ederson. Kiper berusia 35 tahun tersebut akan berjuang keras memikat hati Manajer Manchester City Josep Guardiola.

Bahkan, Bravo berniat mengurangi waktu liburan musim panasnya demi mendapatkan performa terbaik saat pra musim nanti. Saat ini, Bravo tengah diberikan liburan selama tiga pekan usai membela Chile di Piala Konfederasi 2017 lalu di Rusia.

Keinginannya berlatih lebih awal bukan satu-satunya modal yang dimiliki Bravo untuk bersaing dengan Ederson di Manchester City. Pada Piala Konfederasi 2017 lalu, Bravo telah menunjukkan kelebihan dalam menghentikan tiga eksekusi penalti saat Cile menekuk Portugal di semifinal.

(Artikel asli ditulis Raden Arya Prasetya/diedit Reza Deni Saputra dan Jonathan Pandapotan Purba/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer