Sukses


3 Hal yang Membuat Everton Memulangkan Wayne Roooney

Bola.com, Liverpool - Proses 'memulangkan' Wayne Rooney ke Everton tak begitu saja terjadi. Manajer Everton, Ronald Koeman mengungkapkan, ada proses panjang untuk menentukan apakah mereka membutuhkan atau tidak keberadaan Wayne Rooney.

Maklum, meski masih punya kekuatan, Everton sudah memiliki skuat yang tergolong lengkap, terutama hasil bursa transfer pemain musim panas 2017. Koeman menyatakan, ada 3 hal yang membuat dirinya ingin mendapatkan Wayne Rooney.

"Dia memiliki tiga hal yang kami butuhkan, yakni pengalaman, mental juara dan ambisi yang luar biasa. Tiga sikap tersebut akan memberi banyak benefit bagi Everton," tegas Koeman, di situs resmi klub, Minggu (9/7/2017).

Walhasil, Koeman tak kuasa menahan kegembiraan setelah Wayne Rooney meneken kontrak berdurasi dua tahun. Baginya, Rooney bakal menularkan seluruh tiga aspek tersebut. Rooney pula yang akan menjadi mentor bagi anak-anak muda Everton, bersama dua pemain yang pernah meraih trofi juara liga, yakni Gareth Barry dan Davy Klaassen.

"Rooney masih sangat kompetitif, dan dia selalu menjadi lawan hebat bagi siapapun. Rooney selalu menunjukkan diri punya kapasitas dan kualitas berlaga di level tinggi, dan itu yang membuatnya sukses. Everton akan merasakan itu bersama Rooney," imbuh Koeman.

Keberhasilan membawa Rooney menjadi bagian dari agresivitas Everton pada bursa transfer musim panas 2017. Sebelumnya, mereka mendatangkan kiper Jordan Pickford, Davy Klaassen, Sandro Ramirez, Henry Onyekuru, dan bek timnas Inggris, Michael Keane.

Bagi Wayne Rooney, Everton sangat berjasa pada karier profesional. Ia mengawali perjalanan di akademi Everton, setelah menarik minat pemandu bakat The Toffees, Bob Pendleton. Rooney bergabung ke Everton pada usia sembilan tahun.

Wayne Rooney naik kelas ke tim senior pada musim panas 2002 saat Everton melakukan persiapan musim baru di Austria. Dia mencetak gol perdana pada laga persahabatan kontra SC Weiz (15/7/2002).

Sumber: Everton FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer