Sukses


Arsenal Bakal Sulit Cari Pengganti Alexis Sanchez

Bola.com, London - Mantan gelandang timnas Inggris, Danny Murphy, menilai Arsenal bakal sulit menemukan pengganti yang sepadan dari Alexis Sanchez. Sebab, tak banyak pemain hebat yang ingin berseragam The Gunners. 

Masa depan Sanchez bersama Arsenal tak kunjung menemui titik terang. Winger timnas Cile tersebut masih belum mau memperpanjang kontraknya bersama The Gunners yang bakal usai pada Juni 2018.

Proposal kontrak baru yang ditawarkan Arsenal dengan besaran gaji 275 ribu pounds (Rp 4,74 miliar) per pekan tidak membuat Sanchez tergiur. Pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan mengharapkan gaji 400 ribu pounds (Rp 6,9 miliar) per pekan.

"Apa yang Sanchez minta adalah gaji tinggi karena bisa mendapatkan itu di klub lain. Gaji 400 ribu pounds per pekan sama dengan 20 juta pounds per tahun atau 80 juta pounds untuk empat tahun," tutur Murphy.

"Merekrut pemain untuk menggantikan posisi dia akan menghabiskan 60 juta hingga 70 juta pounds. Itu pun jika Anda bisa menemukannya."

"Akan tetapi, Arsenal tidak bisa mencari pengganti yang setara dengan Sanchez. Pemain bagus seperti dia tidak ingin bergabung dengan mereka," lanjutnya.

Alexis Sanchez mencetak 30 gol dan 19 assist dari 51 penampilan dalam berbagai ajang bersama Arsenal pada musim 2016-2017. Manchester City dan Bayern Munchen diklaim siap menebus mantan pemain Barcelona itu dari skuat Meriam London pada musim panas 2017.

Sumber: talkSPORT

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer