Sukses


Jurgen Klopp Belum Tentukan Kiper Nomor 1 Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool memiliki tiga penjaga gawang untuk menghadapi musim 2017-2018, yakni Simon Mignolet, Loris Karius, dan Danny Ward. Namun, manajer The Reds, Jurgen Klopp belum memutuskan siapa yang akan menjadi kiper nomor satu.

Pada musim lalu, Mignolet merupakan penjaga gawang utama Liverpool. Pemain timnas Belgia itu tampil dalam 31 pertandingan dan mencatatkan 11 clean sheet serta kebobolan 31 gol.

Sementara itu, Karius menjadi wakil Simon Mignolet. Pria 24 tahun tersebut tercatat bermain dalam 16 pertandingan dan menorehkan enam clean sheet dan kemasukan 16 gol.

Danny Ward terbilang tampil mengesankan ketika dipinjamkan ke Huddersfield Town sepanjang musim lalu. Mengukir 12 clean sheet dan kebobolan 55 gol dari 46 pertandingan, Ward turut berkontribusi membantu Huddersfield promosi ke Premier League melalui jalur playoff.

Berbekal performa yang cukup apik, ketiganya memiliki kesempatan untuk menjadi kiper utama Liverpool pada musim 2017-2018. Jurgen Klopp pun mengaku senang dengan persaingan yang bakal dijalani ketiga penjaga gawang timnya.

"Situasi ini nyaman bagi manajer, tiga kiper bagus. Beginilah seharusnya dan belum ada keputusan apapun (mengenai kiper nomor satu), mereka semua bisa memperlihatkan kualitas. Saya tidak ingin menghadirkan keraguan yang akan berdampak negatif," jelas Klopp.

"Tiga kiper ini berkostum sebuah klub fantastis dan klub fantastis butuh kiper fantastis. Liverpool memiliki kiper bagus untuk sepanjang musim," lanjutnya.

Liverpool memang membutuhkan tiga kiper berkulitas pada musim 2017-2018. Sebab, mereka akan tampil di empat kejuaraan berbeda, yakni Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer