Sukses


Alexandre Lacazette Tambah Daftar Pemain Prancis di Arsenal

Bola.com, London - Alexandre Lacazette resmi bergabung dengan Arsenal setelah dibeli dari Olympique Lyon seharga 53 juta poundsterling (Rp 913 miliar) pada 6 Juli 2017. Lacazette menambah daftar pemain asal Prancis yang memperkuat The Gunners.

Menurut situs Premier League, terdapat 25 pemain Prancis yang pernah bermain untuk Arsenal. Lacazette akan menjadi pemain Prancis ke-26 yang memperkuat The Gunners pada era Premier League.

Arsenal terkenal memiliki kedekatan dengan pemain-pemain asal Prancis sejak Arsene Wenger ditunjuk menjadi manajer pada 1996. Nama-nama seperti Thierry Henry, Robert Pires, Samir Nasri, dan Gael Clichy pernah mengenakan seragam The Gunners.

Meski begitu, Arsenal berada di belakang Newcastle United soal pemain Prancis yang pernah tampil di tim mereka. Saat ini, The Toon Army telah memainkan 26 pemain asal Prancis pada ajang Premier League. Jumlah tersebut dipastikan bertambah karena mereka baru merekrut Florian Lejeune dari Eibar.

Arsenal memiliki kelebihan apabila dibandingkan dengan Newcastle United. Pemain-pemain Prancis yang pernah memperkuat The Gunners lebih andal menciptakan gol.

Pemain asal Prancis yang pernah memperkuat Arsenal telah menyumbangkan 486 gol. Jumlah tersebut merupakan yang paling banyak di Premier League, terpaut jauh dari Manchester United di peringkat kedua dengan 130 gol.

Dari 486 gol tersebut, Thierry Henry menjadi yang paling banyak memberi kontribusi. Henry menyumbangkan 175 gol untuk Arsenal pada ajang Premier League.

Berikut ini merupakan statistik pemain asal Prancis yang pernah memperkuat kesebelasan Premier League:

2 dari 3 halaman

Klub dengan Pemain asal Prancis terbanyak di Premier League

 

Nama Kesebelasan Jumlah Pemain asal Prancis
Newcastle United 26
Arsenal 25
Sunderland 18
Bolton Wanderers 15
Chelsea 14
Liverpool 14
West Ham United 14

 

3 dari 3 halaman

Gol terbanyak dari pemain asal Prancis

 

Nama Kesebelasan Jumlah Gol dari Pemain Prancis
Arsenal 486
Manchester United 130
Newcastle United 125
Chelsea 91
Fulham 81
Manchester City 80
Bolton Wanderers 48


Sumber:
Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer