Sukses


Koeman Tak Sakit Hati Lukaku Pindah ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Everton, Ronald Koeman, tak merasa sakit hati dengan keputusan Romelu Lukaku hijrah ke Manchester United. Bahkan, Koeman mendoakan agar Lukaku sukses bersama Setan Merah.

Lukaku resmi pindah ke Manchester United, Sabtu (8/7/2017). Striker Belgia itu dibeli dari Everton dengan banderol 75 juta pounds atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Sejak akhir musim 2016-2017, Lukaku telah memberi sinyal ingin hengkang dari Everton. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu berambisi untuk meraih trofi yang belum pernah dirasakannya bersama The Toffees.

"Kita tahu bahwa itu satu di antara tantangan untuk Lukaku. Kami mengetahuinya dan dia telah mengambil keputusan yang tepat," ujar Koeman.

"Mari berharap agar segala sesuatunya baik untuk dia. Saya menyukai pemain seperti dia, tetapi saat ini adalah mengenai Everton," kata manajer asal Belanda tersebut.

Lukaku meniti karier di Premier League bersama Chelsea setelah dibeli dari Anderlecht pada Agustus 2011. Jarang mendapat jatah bermain di Stamford Bridge, dia pernah dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton.

Everton membeli Lukaku secara permanen dari Chelsea pada Juli 2014. Sebelum angkat kaki dari Goodison Park untuk hijrah ke Manchester United, dia menyumbangkan 87 gol dan 29 assist dari 166 laga untuk The Toffees.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer